Food Estate Sejahterakan Masyarakat

Food Estate Sejahterakan Masyarakat

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Edy Pratowo mengatakan Program Food Estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pan

Presiden Pastikan Food Estate Dimulai
Pj Sekda Minta Pelayanan Ditingkatkan
Penyesuaian Anggaran Untuk Pembangunan Daerah

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Edy Pratowo mengatakan Program Food Estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulpis, Provinsi Kalimantan Tengah ini diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat lokal.

“Masuknya Program Food Estate ini di Desa Belanti Siam dan Gadabung tentunya kita harapkan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal,” katanya kepada awak media, (10/7).

Yang mana, usai menerima kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo beberapa waktu lalu. Lanjut Edy, Pulpis menjadi pengembangan ketahanan pangan nasional sehingga dapat dipastikan berdampak bagi perekonomian masyarakat kedepannya.

“Hal demikian tentunya dalam kurun waktu tiga tahun kedepan sarana dan prasarana penunjang akan dibangun secara massif di dua lokasi Food Estate baik di Kabupaten Pulpis maupun Kapuas,” terangnya.

Sedangkan dalam hal pelaksanaan, Edy menjelaskan pemerintah sangat serius dalam hal mewujudkan program tersebut, sehingga warga lokal sangat diuntungkan dari hasil pertanial yang akan di olah melalui industry pengolahan padi modern.

“Dengan pengolahan padi modern tentunya akan meningkatkan kualitas hasil pertanian dan jika cadangan pangan berlebih maka hasil pertanian dapat dipasarkan ke luar daerah. Kita harap masyarakat juga mendukung program ini.,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, program ini dinilai sangat baik untuk optimalisasi lahan pertanian yang berdampak meningkatnya produktifitas hasil pertanian masyarakat lokal. Bahkan produksi pertanian akan mengalami peningkatan yang lebih baik. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: