Hut Pulpis ke-18 Digelar Sederhana

Hut Pulpis ke-18 Digelar Sederhana

  Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Upacara hari jadi Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) ke-18 yang jatuh pada tanggal 2 Juli 2020 nampak berbeda

Disnakertrans Pulang Pisau Tutup Pelatihan Kewirausahaan Tata Boga
Presiden Pastikan Food Estate Dimulai
Seluas 59 Persen Lahan Gambut di Pulpis Rentan Karhutla

 

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Upacara hari jadi Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) ke-18 yang jatuh pada tanggal 2 Juli 2020 nampak berbeda seperti biasanya, yang mana sebelum Pandemi Covid-19 pemerintah setempat selalu menggelar berbagai iven menarik untuk masyarakat.

Menampilkan hasil pembangunan melalui stand pameran yang dilaksanakan tiap tahun, kini diganti dengan menggelar acara sederhana di Aula Mess Pemkab Jalan Oberlin Metar, Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (2/7).

Bupati Pulpis Edy Pratowo dalam kesempatan itu mengatakan, di usianya yang mendekati dua dekade semenjak pemekaran tahun 2002, banyak kemajuan yang dapat dirasakan masyarakat. Antaranya infrastruktur jalan penghubung antar kabupaten, kecamatan dan desa semakin membaik.

“Selama masa kerja Edy-Taty juga berhasil multiyear diantaranya masjid agung, kristiani center, stadion, kantor bupati dan kantor dprd. Dan tentunya kedepan Pulpis akan menjadi lebih berkembang dengan pesat,” ujarnya.

Mengusung tema “Bersatu Melawan Covid-19” syukuran hari jadi ke-18 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri Forkopimda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Pulpis.

Edy mengungkapkan bahwa syukuran hari jadi tahun 2020 ini sangat berbeda dan dadakan serta terbatas dikarenakan adanya Pandemi Covid-19. Meski demikian tidak mengurangi rasa syukur atas bertambahnya usia kabupaten.

“Semoga di usia ke-18 ini daerah kita semakin maju dan berkembang kedepannya,” imbuh Edy Pratowo kepada awak media. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: