DPRD KapuasKapuas

Ini Pesan Ben Untuk 7 Lembaga NU Kapuas

DUKUNG: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama Pengurus NU Kabupaten Kapuas tahun 2020 di Aula Islamic Center Masjid Agung Al Mukarram, Rabu (22/7/2020).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS –  Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT menyampaikan beberapa hal kepada Pengurus Lembaga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas tahun 2020, Rabu (22/7/2020).

Salah satunya, pengurus NU yang baru agar berkontribusi kepada masyarakat, khususnya umat muslim di daerah Kabupaten Kapuas. Karena NU merupakan pilar kuat lembaga yang bertugas mempertimbangkan suatu kebijakan Pemerintah urusan agama.

Selamat kepada pengurus yang baru, saya berharap agar dapat mengemban tugas dan amanah yang diberikan. Sehingga mampu berkontribusi bagi masyarakat umum dan khususnya umat muslim,”kata Ben Brahim usai pengukuhan di Aula Islamic Center Masjid Agung Al Mukarram, Rabu (22/7/2020).

Ben menambahkan, NU suatu lembaga keagamaan yang peran dan fungsinya sangat penting. Hal ini terutama fungsi pembinaan terhadap umat muslim dalam bidang keagamaan.

Bupati Kapuas dua periode ini juga mengucapkan terima kasih kepada segenap Pengurus NU Kabupaten Kapuas. Karena sudah aktif dalam menyikapi segala permasalahan umat, dan sudah bersungguh-sungguh membina umat.

“Saya harap setelah pengukuhan Pengurus Lembaga NU Kabupaten Kapuas ini, kedepannya mampu untuk menyusun program dan kegiatan yang sejalan dengan arah program Pemerintah Daerah, terutama dalam hal pembinaan umat,” katanya.

Saat yang sama, Rois Syuriah KH Muchtar Ruslan menuturkan NU Kabupaten Kapuas selalu bangkit dengan segala lembaga dan Badan Otonomnya. Untuk mempertahankan Pancasila dan siap mengamankan pemerintahan yang sah.

Sementara itu, Ketua Panitia Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes dalam laporannya menjelaskan, ada 7 lembaga NU yang baru dibentuk dan dikukuhkan. Dengan dimotivasi dua tokoh besar, yakni KH Muchtar Ruslan dan KH Nurani Sarji.

Adapun 7 lembaga yang dikukuhkan tersebut, diantaranya Lembaga Falakiyah NU, Lembaga Seni Budaya Muslimin (Lesbumi) NU, Lembaga Kesehatan NU, Lembaga Dakwah NU, Lembaga Zakat Infaq Sadakah NU, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU serta Lembaga Pendidikan dan Bantuan Hukum (LPBH) NU.(HMS/ONO)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: