DPRD KapuasKapuas

Kala Pengurus PWI Kapuas Diskusi Ringan Dengan Ketua PN Kuala Kapuas

FOTO BERSAMA: Tiga perwakilan pengurus PWI Kabupaten Kapuas usai diskusi ringan dengan Ketua PN Kuala Kapuas dan Wakil PN, Rabu (15/7/2020).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS –  Pengurus PWI Kapuas bertandang ke Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kapuas Kelas II, pada sore Rabu sekira pukul 15.30 WIB.

Kedatangan pengurus yang dipimpin Ketua PWI Kabupaten Kapuas disambut Ketua PN Kuala Kapuas, Ruslan Hendra Irawan SH MH. Dia didampingi Wakil Ketua PN, Haga Sentosa Lase SH MH.

Kami berterimakasih atas kunjungan dari PWI Kabupaten Kapuas,”kata Ketua PN Kuala Kapuas, Ruslan Hendra Irawan.

Sesuai dengan agenda, kedatangan pengurus PWI Kabupaten Kapuas silahturahmi dan diskusi kecil. Sebagai upaya memjalin kemitraan dengan semua stakeholder setempat.

Dalam perbincangan yang singkat itu, Ketua PN Kuala Kapuas banyak bercerita tentang kegiatan di institusi yang dia pimpin.

Ruslan menjelaskan, pelayanan pengadilan berubah selama Covid-19. Seperti persidangan dilakukan secara virtual. Terdakawa atau para pihak yang bersidang tak dihadirkan di ruang sidang.

“Selama Covid, persidangan tetap berjalan, tetapi sedikit berbeda, terdakwa tidak hadir langsung, sidangnya via online,”ujar Ruslan.

Sepi, tetapi semua aktivitas berjalan,” tambahnya.

Hakim ini juga mengaku, untuk informasi persidangan. Masyarakat umum bisa melihat informasinya dengan membuka
Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Kuala Kapuas.

Halaman websitenya bisa diakses pada https://sipp.pn-kualakapuas.go.id/. Untuk mengetahui jadwal dan proses perkara persidangan,”katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kapuas, Sastriono menuturkan, siap mendukung PN Kuala Kapuas. Khususnya dalam keterbukaan informasi di lingkungan pengadilan. Aktivitas persidangan dan kegiatan rutin lainnya.

Sebab, PWI Kapuas berkomitmen menjalin sinergitas dengan semua pihak. Seperti instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas dan unsur Forkopimda, serta masyarakat setempat. (ONO)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: