Ketua DPRD Bartim Soroti Rusaknya Jalan Desa Sibung

Ketua DPRD Bartim Soroti Rusaknya Jalan Desa Sibung

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio. lensakalteng.com - Tamiang Layang - Ketua Dewan Perwakilan R

Bupati Bartim dan Isteri Nyoblos di TPS 1
Berharap Masyarakat Bartim Ikut Jaga Keutuhan NKRI
Enam Fraksi Sepakati Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio mengatakan bahwa, akses jalan utama menuju Desa Sibung di Kecamatan Raren Batus sangat memprihatinkan. Kata dia, sangat perlu upaya pemerintah daerah melalui teknis pekerjaan memperbaiki setidaknya dalam rencana pembangunan di tahun 2021 mendatang.

Politikus muda ini menyebutkan, untuk saat ini infrastruktur jalan kondisinya sangat rusak dan berlobang. Bahkan, kata dia, ada satu jembatan yang sudah rentan ambruk jika tidak segera diperbaiki secepatnya.

“Untuk saat ini sudah dilakukan perbaikan secara swadaya menggunakan batang pohon oleh warga tetapi tetap diminta agar pemerintah harus bisa memperhatikan dan bertindak cepat,” ucap Nur Sulistio, Jumat (17/7/2020).

Ditambahkan Ketua, perbaikan jalan itu sempat teralokasi pada tahun 2019 kemarin tetapi entah mengapa tidak terealisasikan. Sedangkan untuk tahun ini, ujar dia, tidak teranggarkan dan dewan sangat memaklumi karena mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

“Kita sangat memahami tahun 2020 ini tidak bisa bangun, tapi tahun depan saya sendiri yang akan mengawal aspirasi warga desa tersebut untuk disampaikan ke pemerintah daerah,” kata Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio.

Dirinya menilai, jalan tersebut sebagai akses utama masyarakat desa menuju kecamatan dan desa sekitarnya. Menurut Ketua, apabila tetap dibiarkan rusak begitu saja dan berlalu akibat dampaknya pada perekonomian maupun aktivitas sehari-hari pendidikan, kesehatan dan yang lainya.

“Akses jalan yang rusak itu sulit dilalui dan semakin parah banyak angkutan berat seperti truk muatan batu alam dan lainya,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: