Kapuas

Laksanakan Program KSAD, Dandim Kapuas Bedah Rumah Warga

BEDAH RUMAH : Dandim 1011/KLK, Letkol Inf Ary Bayu Saputro dan Samsudin, Selasa (28/7/2020).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Jelang HUT RI ke -75, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa programkan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu. Hal ini yang dilaksanakan Kodim 1011/KLK kepada warga di Desa Pulau Telo Baru RT 4 Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

Dandim 1011/KLK, Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyampaikan, RTLH atau bedah rumah sebagai bentuk rasa kepedulian TNI terhadap warga tidak mampu. Pelaksanaannya dikemas dalam menyongsong peringatan HUT kemerdekaan RI ke -75.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita para warga tidak mampu, ada beberapa kandidat, tetapi yang terpilih bapak Samsudin. Pertimbangan rumah tidak layak huni,”ujar Dandim 1011/KLK pada Selasa (28/7/2020).

Ary Bayu Saputro juga menjelaskan, bedah rumah ini program dari KSAD melalui Kodim 1011/KLK. Untuk warga tidak mampu. Saat ini progres pengerjaan sudah mencapai 35 persen dan rencananya awal Agustus selesai.

“Kami berharap dengan direnovasinya rumah ini, kehidupan keluarga bapak yang selama ini jauh dari layak, akan menjadi lebih baik,” tegas Ary Bayu sapaan karib perwira infantri ini.

Sementara itu Samsudin (35), yang merupakan buruh nelayan ini dengan bahagianya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada KSAD TNI, khususnya Dandim 1011/KLK.

“Ini sangat membantu kehidupan keluarga kami. Dulu rumah kami rusak. Terima kasih kami ucapkan pada Bapak KSAD TNI, Bapak Dandim 1011/KLK yang telah merehab rumah orang kami,”kata Samsudin dengan sumringah.(ONO)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: