Meski Digelar Virtual, Upacara HUT Bhayangkara di Polres Barsel Tetap Hikmat

Meski Digelar Virtual, Upacara HUT Bhayangkara di Polres Barsel Tetap Hikmat

lensakalteng.com - BUNTOK - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), mengikuti upacara

Aksi Begal di Barsel Diawali dengan Menenggak Miras
Politikus Ini Ingatkan Warganya Terkait Bahaya Banjir
Adiyat Nugraha Kerap Bolos Jalankan Kewajibannya Sebagai Wakil Rakyat

lensakalteng.com – BUNTOK – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), mengikuti upacara puncak peringatan HUT Ke-74 Bhayangkara di Aula Mapolres yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan itu secara virtual (video daring), Rabu (1/7/2020).

Meskipun dilaksanakan secara virtual dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan tetap mematuhi standar protokol kesehatan yang berlaku di tengah pandemi Covid-19, yakni menjaga jarak dan menggunakan masker, upacara HUT Bhayangkara tahun 2020 di Polres Barsel kali ini, tetap berlangsung penuh hikmat.

“Karena upacara tahun ini berbeda dari sebelumnya, mengingat kita saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun, itu tidak mengurangi ke-hikmatan. Walaupun dilaksanakan secara virtual, tapi tetap berjalan hikmat dan tanpa gangguan sedikitpun,” tutur Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, SIK, kepada awak media seusai upacara.

Tidak lupa, dikesempatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barsel, Anggota DPRD, Komandan Kodim 1012/Buntok, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Barsel, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Buntok, Kepala Kementerian Agama perwakilan Barsel itu, Devy menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya isteri dari Kasatlantas Polres Barsel, Iptu Aries Gunawan yaitu Sumi Maulina Aries Gunawan, di RSUD Doris Sylvanus (RSDS), Selasa (30/6/2020) malam.

“Saya Kapolres beserta staf dan ibu-ibu Bhayangkari, mewakili seluruh keluarga besar Polres Barsel, mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya isteri dari Kasatlantas, tadi malam di RSDS Palangka Raya,” sampaikan Devy.

“Mudah-mudahan almarhumah selama hidupnya, semua dosanya diampuni, diterima amal ibadahnya, serta semua keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan oleh Allah SWT,” doanya.

Selain mengikuti upacara virtual, dalam kegiatan yang bertemakan “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” itu juga dirangkai dengan acara pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres. (HR)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: