Pengembalian Dana Hibah Tunggu Petunjuk Pusat

Pengembalian Dana Hibah Tunggu Petunjuk Pusat

  Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari Pemerintah

Seluas 59 Persen Lahan Gambut di Pulpis Rentan Karhutla
Bupati Instruksikan OPD Segera Memacu Program
Edy Pratowo Dampingi dua Wamen

 

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat terkait pengembalian dana hibah. Hal tersebut disampaikan Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Saripudin, Kamis (23/7).

Yang mana hal tersebut ia ungkapkan berkenaan banyaknya pertanyaan terkait seputaran dana hibah akan dikembalikan atau tidak, sehingga nantinya dengan petunjuk tersebut akan kembali dibahas dalam APBD perubahan.

“Kami belum bisa memastikan apakah dana hibah ini nantinya dikembalikan atau tidak. Yang pasti menunggu petunjuk pemerintah pusat,” ujar nya kepada awak media.

Sekda mengungkapkan bahwa saat ini khusus dana rutin ada yang telah dikembalikan, seperti untuk ATK, makan minum, biaya listrik dan leding serta biaya rapat. Sedangkan untuk dana hibah pihaknya belum mendapat petunjuk.

Oleh karena itu, lanjut Saipudin, apabila nantinya dana hibah itu dikembalikan tentunya tidak mungkin bisa kembali 100 persen dikarenakan ada pengurangan sebagian dana yang telah terpakai untuk penanganan Covid-19.

“Saya sangat memahami kondisi kawan-kawan di OPD (Organisasi Perangkat Daerah-Red) yang mengharapkan dana hibah untuk menggelar kegiatan. Karena kondisi kita ditengah pandemic Covid-19, harap dimaklumi,” tukasnya. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: