Penyesuaian Anggaran Untuk Pembangunan Daerah

Penyesuaian Anggaran Untuk Pembangunan Daerah

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Edy Pratowo mengungkapkan bahwa kini pihaknya melakukan penyesuaian anggaran

Disnakertrans Pulang Pisau Melaksanakan Kegiatan Kewirausahaan Kejuruan Tata Boga 2020
Dewan Ini Ajak Warga Tanam Pangan Lokal
Bupati dan Wakil Bupati Pulpis Kenakan Pakaian Adat di Acara Detik Proklamasi

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Edy Pratowo mengungkapkan bahwa kini pihaknya melakukan penyesuaian anggaran terkait pembangunan daerah meski terjadinya realokasi anggaran akibat Pandemi Covid-19.

“Meski sebagian akan dikembalikan. Pengadaan barang dan jasa juga segera dilaksanakan, sehingga waktu berjalan dari Juli sampai September sudah clear dan ada progress,” katanya, Jumat (24/7).

Dalam persoalan pembangunan, tentunya 13 Kabupaten, Kota mengalami pemangkasan anggaran. Sehingga dengan adanya penyesuaian anggaran karena refocusing ini hasil kegiatan pembangunan tetap bisa dirasakan masyarakat.

“Progres pembangunan di tengah Pandemi bisa kita rasakan, meski ada pengurangan-pengurangan anggaran,” ujarnya kepada awak media. Sedangkan dari segi pengawasan, lanjut Edy, sudah berjalan baik dengan adanya Audit Pengawas Intern Pemerintah (APIP).

Berkenaan dengan capaian realisasi ia mengharapkan seluruh kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera melakukan percepatan penyerapan anggaran belanja langsung, serta melaksanakan proses kegiatan pengadaan barang dan jasa. (Jar/Lensakalteng.com)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: