Sebaran Covid-19 Minim, Ketua DPRD Barsel  Apresiasi Kesadaran Warganya

Sebaran Covid-19 Minim, Ketua DPRD Barsel Apresiasi Kesadaran Warganya

lensakalteng.com - BUNTOK – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Ir. HM. Farid Yusran, mengakui bahwa selain karena kehendak Allah SWT, kesadaran masy

Akhmad Jumadi Berharap Korban Kebakaran di Desa Kalanis Diberi Ketabahan
Sidak Pasar Guna Antisipasi Kelangkaan Pakan
Bupati Belum Setujui Relokasi Anggaran Penanganan Covid-19

lensakalteng.com – BUNTOK – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Ir. HM. Farid Yusran, mengakui bahwa selain karena kehendak Allah SWT, kesadaran masyarakat setempat yang cukup baik, adalah kunci rendahnya angka sebaran virus korona (Covid-19) di daerah berjuluk Bumi Batuah itu.

Hal ini, disampaikannya sesuai menyambut rombongan DPRD dari dua kabupaten berbeda, yakni kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel), yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Barsel, Kamis (2/7/2020).

Farid mengatakan, ada satu isu utama yang menjadi sorotan kedua rombongan DPRD dari Kalsel tersebut, adalah jumlah angka yang terjangkit virus Covid-19 di Barsel landai, sedangkan ditempat mereka trendnya terus alami kenaikan yang cukup signifikan setiap harinya.

Menjawab pertanyaan itu, Farid mengatakan bahwa hal tersebut diyakininya merupakan kehendak dari Allah SWT dan sebab adanya kesadaran masyarakat bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, dalam mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya sampaikan itu kehendak Allah, selain kesadaran masyarakat yang lumayan baik,” tukasnya.

Disampaikan oleh politisi PDIP itu lagi, fokus kedatangan kedua rombongan parlemen dari daerah tetangga itu ke Barsel, untuk mempertanyakan bagaimana dan upaya dewan setempat, dalam hal membantu menangani pandemi Covid-19.

“Mereka juga mempertanyakan bagaimana hubungan kita dengan gugus tugas atau pemerintah daerah,” terangnya.

Selain itu, ungkap Farid lagi, kedua pihak tersebut juga mempertanyakan terkait Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati terkait pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019, juga menjadi topik yang dipertanyakan oleh beberapa anggota dewan HST dan HSU.

“Kegiatan ini hanya sharing dan sekaligus ajang silaturahim saja,” tuturnya.

Kedatangan rombongan DPRD  HST dan HSU tersebut, disambut langsung oleh ketua DPRD Barsel, Ir. HM Farid Yusran didampingi wakil ketua I H. Moch Yusuf Kalem, beserta anggota dewan lainnya di ruang VIP, kantor DPRD setempat. (tampetu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: