Tekan Angka Stunting di Kapuas, Ben Brahim Ajak Perangkat Daerah Kerja Keras

Tekan Angka Stunting di Kapuas, Ben Brahim Ajak Perangkat Daerah Kerja Keras

PENANDATANGANAN:  Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat tandatangani Aksi 3 Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting tahun 2020 bersama Kepala Pera

Dinsos Kapuas Latih Penyandang Disabilitas
Dewan Kapuas Bimtek Singkronisasi Kebijakan, Perencanaan Dan Penganggaran Belanja Daerah
Partai Golkar Kapuas Bagikan Bantuan APD

PENANDATANGANAN:  Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat tandatangani Aksi 3 Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting tahun 2020 bersama Kepala Perangkat Daerah terkait di Aula Bappeda Kapuas, Selasa (28/7/2020) siang.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ajak Perangkat Daerah setempat berkerja keras dalam menekan angka stunting di daerah tersebut. Hal ini ditegaskan Ben Brahim saat memimpin rapat Rembuk Stunting di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa (28/7/2020).

Dalam rapat untuk menekan angka stunting dan pelaksanaan Aksi 3 Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting tahun 2020. Ben Brahim S Bahat menegaskan, Perangkat Daerah bekerja keras dalam menangani stunting di Kabupaten Kapuas. Para Camat agar melakukan pemetaan di wilayahnya tentang sanitasi, air bersih, ibu hamil, balita dan anak.

“Lakukan pemetaan data setiap wilayah kecamatan hingga desa untuk menghitung sanitasi di wilayah kerja masing – masing, agar angka penurunan stunting Kabupaten Kapuas bisa tercapai dengan cepat dan baik,” tegas Ben Brahim saat memimpin rapat yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat.

Dalam arahannya, Ben Brahim juga menginstruksikan kepada Perangkat Daerah terkait untuk selalu semangat dalam menjalankan tugasnya dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Bekerja dengan hati yang tulus dan dengan rasa kebersamaan dan komitmen yang tinggi.

“Kita pasti bisa menurunkan angka Stunting di Kabupaten Kapuas,” kata Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Saat yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat mengapresiasi Bupati Kapuas dan seluruh jajaran Pemkab Kapuas yang telah Rembuk Stunting. Perangkat Daerah diminta mensosialisasikan kepada masyarakat supaya mendatangi Posyandu yang ada di desa-desa.

“Untuk memeriksa secara dini apakah si anak terkena stunting atau tidak, hal ini dilakukan supaya Kabupaten Kapuas tren angka Stuntingnya bisa menurun secara drastis,” kata Ary Egahni yang juga Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng ini.

Dia juga meminta seluruh camat menginstruksikan Kepala Desa lebih agresif walaupun di tengah pandemi Covid-19. Kader PKK dan tenaga  Posyandu mendukung dengan program- program yang direncanakan yang mulai tahun 2015 sudah berjalan. Karena semua harus benar-benar berkerja dengan sepenuh hati, agar angka stunting di Kabupaten Kapuas menurun drastis.

“Ketika situasi dapat terorganisir dan semua bisa bekerja sama, agar bisa menekan angka stunting ini semaksimal mungkin,”ujarnya.

Adapun rapat tersebut, dihadiri Pj Sekda Kabupaten Kapuas H Masrani, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, Badan Pusat Statistik (BPS) Kapuas dan Camat se Kabupaten Kapuas serta Kader TP-PKK Kabupaten.(hmskmf/ono)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: