Tokoh Masyarakat Menilai Penanganan Covid-19 di Kapuas Berhasil

Tokoh Masyarakat Menilai Penanganan Covid-19 di Kapuas Berhasil

DIALOG: Para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Kabupaten Kapuas saat berbincang dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Sab

Legislator Ini Apresiasi Jembatan Muara Anjir Rampung
Kunanto Ajak Masyarakat Kapuas Lawan Wabah Covid-19
Tim Satgas Covid-19 Periksa Kesehatan ABK Kapal Tugboat

DIALOG: Para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Kabupaten Kapuas saat berbincang dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Sabtu (25/7/2020)

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Rois Syuriah PC NU Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan menilai penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas sudah berhasil, Sabtu (25/7/2020). Karena usai dua kali PSBB di Kabupaten Kapuas, fakta di lapangan, bahwa kinerja Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Gugus Tugas telah dianggap berhasil dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Hal ini disampaikannya mewakili tokoh agama, masyarakat, adat dan tokoh pemuda di daerah itu. Bahkan, kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas diapresiasi.

KH Muchtar Ruslan  bersama beberapa Toga, Tomas tokoh adat dan agama sepakat Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat telah berhasil menjalankan tugasnya bersama Gugus Tugas. Sehingga masyarakat sehat, dalam keadaan aman, damai dan rukun serta terjaganya toleransi yang semakin mempererat kerukunan sesama.

“Kinerja ini terbukti dengan dibangunnya beberapa posko Satgas Covid-19 sampai ke tingkat desa yang telah berjalan dengan baik dan berfungsi dengan maksimal. Setiap hari petugas menjaga masyarakat Kapuas agar terhindar dari virus pandemi ini,” kata salah satu Tokoh Islam di Kapuas tersebut.

Dia mengaku, dirinya bersama para tokoh telah mengetahui dan melihat fakta di lapangan, bahwa Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas dan Forkopimda serta Tim Gugus Tugas selalu mensosialisasi pencegahan Covid-19.

Selain itu, TNI dan Polri juga diapresiasi dalam memberikan imbauan kepada masyarakat, bahkan turun langsung ke lapangan seperti di wilayah pasar, feri penyebrangan dan juga posko-posko. Hal itu diyakini mendorong masyarakat dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Dia juga menegaskan, kinerja Gugus Tugas ini dapat terlihat dengan banyaknya kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga sampai saat ini hanya tersisa 18 orang yang masih dalam perawatan dari yang sebelumnya berjumlah 230 orang.

“Dengan perjuangan dan kerja keras Gugus Tugas ini serta didukung oleh semua pihak dan instansi terkait, sehingga sekarang hanya tersisa 18 orang pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan dan ini merupakan suatu yang luar biasa,”katanya.

“Jika dibandingkan dengan wilayah di luar Kabupaten Kapuas, jumlah di tempat kita lebih kecil,”ujarnya lagi.

Dia mengajak masyarakat untuk tidak saling menyalahkan antara satu pihak dengan pihak lainnya. Jika terdapat kekurangan dalam pencegahan Covid-19 ini. Karena dengan adanya wabah ini ada hikmah yang dapat diambil sebagai pelajaran.

“Kita semua adalah saudara, mari apabila terdapat sesuatu yang dianggap kurang, kita bicarakan dengan silaturahmi bersama dan jangan saling menyalahkan satu sama lain,” katanya.

Adapun pernyataan itu disampaikan KH Muchtar Ruslan, usai diskusi bersama beberapa para tokoh diantaranya Ketua Umum MUI H Nurani Sarji, Ketua FKUB H Masyumi Rivai, Ketua GKE Pdt Satria, Ketua GPdi Pdt Maryam Purba, Ketua Dewan Adat Dayak Gumer dan Ketua KONI H Saferiansyah.(hmskmf/ono)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: