Danrem 102 Panju Panjung Tinjau Bedah Rumah Warga di Kapuas

Danrem 102 Panju Panjung Tinjau Bedah Rumah Warga di Kapuas

PENINJAUAN: Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro saat berbincang deng

Bupati Buka Jambore Kader PKK di Mandomai
DLH Kapuas Berikan Penghargaan Untuk Perusahaan Yang Mendukung Proklim
Jalin Silaturahmi dan Rasa Persaudaraan

PENINJAUAN: Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro saat berbincang dengan penerima bedah rumah Samsudin di Desa Pulau Telo Baru Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Jumat (28/8/2020).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro tinjau hasil bedah rumah di Desa Pulau Telo Baru Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Jumat (28/8/2020).

Danrem 102/Panju Panjang berharap, program bedah rumah itu bermanfaat bagi warga Handel Prawira Desa Pulau Telo Baru tersebut. Salah satu warga setempat yang mendapatkan bisa hidup layak dan bersih.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak nyaman, kepanasan apalagi kehujanan. Oleh sebab itu Dandim langsung survei di wilayah mana yang benar-benar membutuhkan bantuan,” terang Brigjen Purwo Sudaryanto.

Purwo Sudaryanto menegaskan, bahwa itu merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD ) Jenderal TNI Andika Perkasa. Program untuk bedah rumah tidak layak huni kepada warga tidak mampu di seluruh Indonesia.

“Kebetulan kita di Kalteng juga kebagian untuk dua lokasi. Yakni di Palangka Raya dan di Kapuas serta Sampit,”kata Danrem 102.

Sementara itu Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro S Sos menambahkan, lokasi bedah rumah untuk warga Kapuas dilaksanakan, yakni di Kecamatan Selat. Bedah rumah tidak layak huni itu sudah selesai dan siap ditempati.

Kendati pogram ini dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat. Tetapi kualitas pekerjaan dipastikan sesuai dengan arahan serta petunjuk yang ada.

“Semoga rumah yang baru bisa lebih nyaman untuk ditempati. Terima kasih untuk anggota yang sudah bekerja optimal menyelesaikan bedah rumah ini,” kata Ary Bayu.

Meski berlangsung singkat peninjauan rumah seorang nelayan yang tinggal di Jalan Sei Kayu Desa Pulau Telo Baru itu ramai disaksikan puluhan warga sekitar. Turut hadir Kepala Desa Pulau Telo Baru dan Ketua RT setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, yang mendapatkan program bedah rumah, Samsudin (35) merupakan buruh nelayan. Dia merasa sangat bahagia dan terima kasih kepada KSAD TNI, khususnya Korem 102 Panjung Panjung dan Kodim 1011/KLK. (ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: