Kementerian Pertanian RI Kunjungi Desa Belanti Siam Pulang Pisau

Kementerian Pertanian RI Kunjungi Desa Belanti Siam Pulang Pisau

KUNJUNGAN: Tim Kementerian Pertanian RI saat di Desa Belanti Siam Kecamatan Pulang Pisau, Kamis (20/8/2020). LENSAKALTENG.com - PULANG PISAU - Kunjun

Kelestarian Adat dan Kebudayaan Perlu Dilestarikan Kata Dewan Ini
Kesadaran Penggunaan Masker Dipedesaan Dinilai Minim
Tahun 2021, Tunggakan Tagihan PDAM Pulpis Menurun

KUNJUNGAN: Tim Kementerian Pertanian RI saat di Desa Belanti Siam Kecamatan Pulang Pisau, Kamis (20/8/2020).

LENSAKALTENG.com – PULANG PISAU – Kunjungan dari Kementerian Pertanian RI ke Desa Belanti Siam bertepat di Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (20/08/2020).

Yang hadir kegiatan tersebut, Kadis Pertanian Pulpis, Selamet Untung Rianto, Kapolsek Pandih Batu Ipda Agus Suparji, Camat Sarjanadi, S.E dan Dr. Fahri Jufri Balitbang dari Jakarta. Demikian pula yang menghadiri jajaran terkait di bidang tersebut.

Arahan dari Kementerian Pertanian serta peninjauan lokasi penanaman yang dilakukan oleh Menteri Pertanian RI terdahulu kegiatan tersebut telah dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Pandih Batu.

Peninjauan kesiapan lokasi yang menjadi areal food estate yang dilakukan dari Kementerian Pertanian RI dari sarana dan prasarana itu.

“Jenis padi Supadi, hibrida butiran padi yang dihasilkan 4-5 ton, jenis pupuk upk 1 ton perhektar, 23 anak padi yang produktif, untuk daerah pulpis 8 ribu hektar yang bagus dari sarana irigasi dan pertanian,” katanya.

Kualitas tanam padi dan saluran irigasi diperbaiki 1 orang 4-7 hektar tanaman padi, untuk idealnya 1 orang punya 2 hektar, petani modern minimal menghasilkan kapasitas 6 ton.

Sekitar 2.000 hektar yang harus dipersiapkan untuk cadangan lahan pertanian yang bisa ditanam lagi. Hal ini arahan dari Kementerian Pertanian. (FJR)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: