Ketahanan Pangan Bukan Hanya Padi

Ketahanan Pangan Bukan Hanya Padi

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Edy Pratowo menegaskan bahwa saat ini di Bumi Handep Hapakat ketahanan pangan

Karang Taruna Tahawa Gelar Rapat Perencanaan Program Kerja
Sebanyak 16 Kepala Desa Dari 2 Kecamatan Resmi Dilantik
334 CPNS Menunggu Pengumuman

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Edy Pratowo menegaskan bahwa saat ini di Bumi Handep Hapakat ketahanan pangan yang didikung pemerintah bukan hanya sekedar padi.

“Perlu diketahui ketahanan pangan itu bisa sayur, Jagung, Singkong dan buah-buahan lainnya juga salah satu mendukung ketahanan pangan. Jadi bukan hanya padi saja,” katanya, Kamis (27/8).

Oleh karena itu, Edy mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang dimiliki untuk menanam sesuai dengan kondisi lahan yang hendak digarap. Misalnya, lahan cocok untuk tanam padi, hendaknya ditanam padi.

“Jangan sampai lahan itu hanya ditumbuhi rumput. Manfaatkan supaya bisa bernilai ekonomis. Kalau cocok tanam jagung, singkong, buah dan sayur lainnya, maka silahkan tanami sesuai lahan. Meski hanya 10 meter harus dimanfaatkan,” tungkasnya. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: