Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Saripudin kembali mengingatkan Organisasi Pra

Bupati Instruksikan OPD Segera Memacu Program
Program Padat Karya Bantu Lestarikan Pesisir
Kesadaran Penggunaan Masker Dipedesaan Dinilai Minim

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Saripudin kembali mengingatkan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) agar tidak melayani masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“OPD wajib menerapkan Prokes. Apabila ada masyarakat datang tidak mematuhi Prokes jangan layani, kecuali mau mengikuti protokol kesehatan baru dilayani,” ujarnya Senin (3/8).

Menurut dia, apabila terdapat masyarakat tidak mau patuh tidak diberikan pelayanan bukan merupakan sikap arogansi, melainkan adaptasi kebiasaan baru. Sebab mau tidak mau semua pihak wajib mematuhi protokol kesehatan.

Oleh karena itu, ia mengharapkan masyarakat bisa beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru guna memutus rantai penyebaran virus tersebut, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun.

“Kalau saya pribadi ini memang terasa kurang nyaman. Akan tetapi kita harus membiasakan diri agar terbiasa, dan bagi kawan-kawan di OPD juga jangan mengabaikan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan sebab harus menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkasnya. (Jar/Lensakalteng.com)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: