Awasi Anak Saat KBM

Awasi Anak Saat KBM

FOTO : Wakil Ketua II DPRD Barito Timur, Depe. lensakalteng.com - Tamiang Layang - Para orang tua diminta supaya berperan aktif untuk mendukung segal

Berikut Aspirasi Masyarakat Dapil II Bartim
Wahyudinnoor Apresiasi Pengabdian Tenaga Medis Tangani Wabah Covid-19
Camat Banua Lima Berharap Usulan Jalan Cepat Terealisasi

FOTO : Wakil Ketua II DPRD Barito Timur, Depe.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Para orang tua diminta supaya berperan aktif untuk mendukung segala kebijakan pemerintah guna meminimalisir penyebaran Covid-19 terhadap anak-anak sekolah.

Dengan cara selalu menjaga serta mengawasi kegiatan anak-anak kita selama mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah masing-masing.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur, Depe mengungkapkan, bahwa peran orang tua sangat tinggi dan diperlukan dalam hal pengawasan.

“Dikarenakan masih mewabahnya pandemi Covid-19, peran orang tua sangatlah penting dalam melakukan pengawasan kepada anak-anaknya. Jangan sampai kebijakan pemerintah memperpanjang KBM, malah orang tua tidak aktif melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya,” ucap Depe, Jumat (4/9/2020).

Dijelaskanya, bahwa dalam tahapan persebaran Covid-19, pendidikan tidak terganggu akibat dampak perpanjangan KBM ini, dan melainkan harus lebih maksimalkan, karena suatu pendidikan merupakan pintu generasi muda untuk mencapai cita-citanya, kata dia.

“Memang harus ada kebersamaan yang kolektif, bersama-sama membangun pendidikan, ayo kita bersama-sama berdoa agar wabah pandemi Covid-19 segera musnah dan cepat berlalu, sehingga generasi muda saat ini dapat kembali belajar demi meraih cita-cita,” ujarnya.

Dikatakan, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur ini, dengan pengawasan ketat jangan biarkan anak-anak kita melakukan kegiatan aktivitas negatif diluar rumah. Hal ini demi kebaikan bersama, kebijakan pemerintah harus sepenuhnya didukung.

“Kita berharap agar penyebaran Covid-19 di Barito Timur segera berakhir. Apabila masyarakat selalu menggunakan masker,cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: