Dinas Pertanian Terapkan Program Brigade

Dinas Pertanian Terapkan Program Brigade

  Lensakalteng.com, PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pertanian Pulang Pisau (Pulpis) terapkan program Brigade, dinas

Presiden Pastikan Food Estate Dimulai
Guna Cegah Sebaran Covid-19, Pemda Pulpis Batasi Peserta Upacara Hut RI 
Pemkab Pulpis Keluarkan Surat Edaran Pelonggaran Aktivitas Ibadah

 

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pertanian Pulang Pisau (Pulpis) terapkan program Brigade, dinas dengan pelayanan Alsintan sistem pinjam pakai alat dan gotong royong.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian Slamet Untung Riyanto, yang mengatakan program tersebut sangat menguntungkan petani guna mengoptimalkan hasil pengolahan lahan.

“Kita melihat target waktu tanam dapat dicapai dengan mudah, sebab pengerjaan yang dilakukan secara bersama-sama dengan alat yang akan dikirimkan ke lokasi food estate dan dapat dikerahkan secara bergantian,” katanya, Rabu (2/9).

Oleh karena itu, Slamet mengharapkan lahan yang diolah dengan menggunakan banyak Alsintan pemberian Kementrian Pertanian bisa berjalan efektif dan bisa selesai dalam waktu singkat.

“Ini langkah nyata mendukung program food estate di Pulpis. Dan dengan adanya pengolahan padi secara modern target optimalisasi lahan dapat tercapai,” harapnya.

Slamet mengungapkan, pada tahun 2020, Pemkab Pulpis telah ada 10 ribu yang diolah dari target program food estate sebesar 30 ribu hektar lahan di Kalteng. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: