Distan Pulang Pisau Memberikan Pendampingan Kepada Petani Padi Musim Tanam

Distan Pulang Pisau Memberikan Pendampingan Kepada Petani Padi Musim Tanam

FOTO: Slamet Untung Riyanto Distan Pulang Pisau Memberikan Pendampingan Kepada Petani Padi Musim Tanam LENSAKALTENG.com -  PULANG PISAU - Hadapi

Pandemi Covid-19, Serapan Anggaran 2020 Rendah
Plt Bupati Pulang Pisau Terima Kunjungan Rombongan Kementerian
Hut Pulpis ke-18 Digelar Sederhana

FOTO: Slamet Untung Riyanto

Distan Pulang Pisau Memberikan Pendampingan Kepada Petani Padi Musim Tanam

LENSAKALTENG.com –  PULANG PISAU – Hadapi tanam padi periode September 2020, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pulang Pisau, memberikan pendampingan kepada para petani, khususnya persiapan yang ada di kawasan Food Estate.

Hal ini disampaikan Kepala Distan Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto, bahwa terkait pendampingan yang ada, pihaknya akan memantapkan program kerja dan mempersiapkan aparatur dinas untuk kegiatan lapangan menghadapi musim tanam tahun ini.

“Dilaksanakan pada 20 September ini, khususnya di kawasan Food Estate akan dijadwalkan tanam padi serentak, dan menghadapi musim tanam ini, kami melaksanakan pendampingan kepada para petani,”kata Slamet Untung Riyanto kepada sejumlah wartawan, Selasa (15/09/2020).

Selain kegiatan pendampingan kepada petani, lanjutnya, juga akan terus dievaluasi kegiatan rutin yang bersumber dari APBD maupun APBN menghadapi berakhirnya triwulan III dan akan memasuki di triwulan IV tahun anggaran.

“Demikian juga dalam tugas di lapangan aparatur dinas akan melakukan interaksi langsung dengan para petani yang bekerja,” ujarnya.

Ditambahkan Slamet, pihaknya juga fokus memaksimalkan penyerapan anggaran dan mendukung pencapaian target APBD 2020. Karena dengan melaksanakan seluruh kegiatan, maka akan berdampak dalam penyerapan anggaran.

“Kita juga berharap kepada pegawai Distan dalam menjalankan tugasnya di lapangan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah yang ditetapkan,” terangnya.(FJR)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: