Eks Kantor Kesbangpol Bartim Bakal Jadi Ruang Isolasi

Eks Kantor Kesbangpol Bartim Bakal Jadi Ruang Isolasi

lensakalteng.com - Tamiang Layang - Akibat melonjaknya kasus Covid-19 Kabupaten Barito Timur, maka dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covi

Apresiasi Tingginya Kesadaran Warganya Buang Sampah Pada Tempatnya
Pemkab Bartim Buka Lelang Sekretaris Daerah
Segera Selesaikan Pembangunan Jalan Eks Pertamina

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Akibat melonjaknya kasus Covid-19 Kabupaten Barito Timur, maka dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 akan menggunakan kantor Kesbangpol yang dulu untuk merawat pasien Covid-19. Rencana tersebut dikatakan oleh Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas, dr. Simon Biring.

“Benar bahwa kantor Kesbangpol yang dulu akan dijadikan tempat isolasi untuk pasien covid-19. Sebab, tempat yang ada sudah penuh dan tidak bisa menampung banyak lagi,” ucap dr. Simon Biring, Jumat (11/9/2020).

Dalam penjelasannya, bahwa peningkatan jumlah kasus positif covid-19 yang sudah terjadi dalam akhir ini. Menyebabkan ruang isolasi pada eks kantor Dinas Kesehatan tidak bisa menampung lagi.

“Dua tempat kantor kita gunakan untuk tempat isolasi pasien positif dengan gejala akan dirawat pada tempat isolasi RSUD,” kata dia.

Dikatakannya, untuk ruangan eks kantor Kesbangpol cukup memadai untuk ruang isolasi yang ada bagi pasien positif tanpa gejala.

“Untuk tempatnya mungkin bisa mencapai 40 orang yang diisolasi,” ujar dr. Simon.

Dia berharap, agar masyarakat Barito Timur maupun pendatang harus benar-benar serius untuk menjalankan protokol kesehatan. Agar wabah Covid-19 tidak menyebar kemana-mana.

“Mari kita bergotong-royong memutus mata rantai Covid-19. Bersama melawan Covid-19, karena dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Harus dilaksanakan secara bersama-sama dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: