Gubernur Kalteng Bersama Bupati Pulang Pisau Panen Raya

Gubernur Kalteng Bersama Bupati Pulang Pisau Panen Raya

PERTANIAN: Gubernur Kalteng dan Bupati Pulang Pisau Panen Raya Padi di lokasi Food Estate Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang P

Pemkab Pulpis Keluarkan Surat Edaran Pelonggaran Aktivitas Ibadah
Pulpis Raih 10 Besar Nasional Starnas PK
DPMD Pulang Pisau Gelar Rakernis Pemerintahan Desa

PERTANIAN: Gubernur Kalteng dan Bupati Pulang Pisau Panen Raya Padi di lokasi Food Estate Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (12/09/2020).

LENSAKALTENG.com – PULANG PISAU –  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo melaksanakan panen padi perdana di lokasi Food Estate Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (12/09/2020).

Panen raya bersama secara simbolis menggunakan Alat Mesin Partania (Alsintan) berupa traktor R4. Traktor ini dikemudikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam dalam sambutannya,  program Food Estate dengan membangun sarana dan prasarana, terutama akses jalan di kawasan Food Estate melalui alokasi anggaran APBD Provinsi Kalteng.

“Food Estate ini merupakan pertemuan ekonomi Kalimantan Tengah, kami harus dukung sarana dan prasarana infrastrukturnya,” kata Sugianto Sabran yang didampingi sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perwakilan BEM dan Hima Provinsi Kalteng itu.

Sugianto Sabran juga memuji pekerjaan petani. Menurutnya pekerjaan petani adalah pekerjaan yang mulia, karena menyediakan pangan bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalteng menjelaskan, rangkaian kegiatan di lokasi Food Estate hari ini merupakan persiapan menyambut kedatangan Presiden RI yang dijadwalkan September 2020 ini. Hal itu diawali dengan kedatangan Menteri Pertanian RI untuk tanam perdana di lokasi Food Estate Desa Belanti Siam Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalteng juga mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.(FJR)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: