Kesadaran Penggunaan Masker Dipedesaan Dinilai Minim

Kesadaran Penggunaan Masker Dipedesaan Dinilai Minim

  Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Minimnya kesadaran masyarakat Pedesaan dalam mengikuti protokol kesehatan terutama penggunaan masker, membu

Usai Terima Vaksin, Ketua DPRD Pulang Pisau Akui Tidak Ada Gejala
Pemda Pulang Pisau Mendapat Kunjungan Pemerintah Pusat
Pemda Pulang Pisau Kembali Mendapat Kunjungan Pemerintah Pusat

 

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Minimnya kesadaran masyarakat Pedesaan dalam mengikuti protokol kesehatan terutama penggunaan masker, membuat Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Edy Pratowo angkat bicara.

Yang mana dari pantauan wartawan ini, masih terdapat banyak warga yang sengaja tidak menggunakan masker, dikarenakan merasa tidak terbiasa atau terlalu repot dan sulit untuk beraktivitas sehari-hari.

“Memang diawal semua terasa sama, tidak nyaman dan sesak bernafas. Tetapi lama-kelamaan pasti akan terbiasa. Karena kita saat ini memang diharuskan menggunakan masker, sebab masker merupakan cara ampuh mencegah penyebaran Covid-19” ujarnya, Selasa (1/9).

Oleh karena itu, ia mengharapkan kepada masyarakat di Pedesaan merasa bahwa virus tersebut tidak ada di wilayahnya. Sebab tidak mengetahui siapa yang terpapar, sehingga dengan menggunakan masker bertujuan terhindar dari virus corona.

“Mari gunakan masker untuk kebaikan kita bersama agar terhindar dari Covid-19. Nanti juga akan terbiasa meski terasa kurang nyaman dan sebagainya,” tutup Edy Pratowo. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: