Pemkab Pulan Pisau Pelajari Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

Pemkab Pulan Pisau Pelajari Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

  Lensakalteng.com, PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) mempelajari rencana penerapan sanksi pelanggar protokol

Pj Sekda Harapkan Angka Stunting Turun
Wakil Bupati Pulpis Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2020
Plt Bupati Apresiasi Kinerja TNI

 

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) mempelajari rencana penerapan sanksi pelanggar protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, terutama bagi yang tidak menggunakan masker.

“Kita masih mempelajari bagaimana nanti aturan seperti apa, sembari melihat kondisi Covid-19 di wilayah kita,” katanya kepada awak media, Selasa (1/9).

Rencana sanksi tersebut, lanjut Edy, nantinya bisa berupa uang maupun hukuman sosial. Terlebih saat ini adanya perpanjangan status tanggap darurat Covid-19 dari pemerintah daerah hingga september 2020.

Bahkan, rencana pembuatan sanksi tersebut bertujuan semata-mata guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kalau taat dan patuh terhadap Prokes pasti virus ini bisa berakhir,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Bupati menilai upaya pihaknya dalam memutus mata rantai Covid-19 akan sia-sia apabila masyarakat tidak mendukung dan patuh anjuran pemerintah.

“Jangan anggap remeh. Virus ini nyata memang ada dan lebih baik mencegah sebelum terlambat,” pungkasnya. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: