Pulang Pisau

Pemkab Pulang Pisau Bakal Perpanjang Kesehatan Gratis

FOTO: dr Muliyanto Budihardjo

LENSAKALTENG.com – PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau bakal perpanjang program kesehatan gratis. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes)  Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo yang menginginkan kembali masyarakat tidak mampu dapat bantuan untuk berobat apabila sakit, Rabu (16/09/2020).

dr Muliyanto Budihardjo mengatakan program kesehatan gratis ini tetap berlanjut hingga sampai akhir tahun. Hal ini sesuai dengan Program Kartu Kalimantan Tengah  Berkah (KKB) yang disampaikan oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

“Program Kesehatan Gratis ini berlaku untuk seluruh masyarakat tidak mampu di daerah Kabupaten Pulang Pisau, agar bisa meringankan beban warga tidak mampu,” kata dr Muliyanto Budihardjo.

Syarat – syarat yang dipenuhi untuk mendapatkan program kesehatan gratis ini,  dr Muliyanto Budihardjo menyampaikan, harus ada keterangan surat tidak mampu dari pemerintah desanya yang diketahui wilayah masing – masing Kecamatan selanjutnya diserahkan ke pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau.

“Pihak RSUD Kabupaten Pulang Pisau tidak akan menolak pasien yang berobat dalam keadaan Emergency (Darurat, Genting) meski belum menerima identitas diri pasien itu,”terangnya.

Kebijakan itu diharapkan agar masyarakat tahu bahwa pelayanan RSUD Pulang Pisau tidaklah membebankan.  Tetapi memberikan kemudahan dalam pelayanan,  karena menurutnya pertolongan pertama itu yang diutamakan ke warga (Pulpis). (FJR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: