Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Pengadaan Masker di Semua Desa di Bartim Sedang Dipersiapkan

"Sebab dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Akan ada gerakan Setengah Miliar Masker untuk semua desa di seluruh Indonesia," ucap Barnusa, Rabu (2/9/2020).

FOTO : Kepala Dinas BPMPD Ir. Barnusa, MM.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Presiden RI, Joko Widodo baru saja mengeluarkan Instruksi presiden Nomor 6/ 2020 tentang payung hukum bagi kepala daerah soal sanksi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berpergian.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas BPMPD Ir. Barnusa, MM mengatakan, untuk Kabupaten Barito Timur dalam pengadaan masker di 101 desa masih sedang berjalan. Yang jelas masker itu barang apapun itu untuk masalah pengadaanya yang penting harganya itu wajar dan spesifikasi mendukung.

“Sebab dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Akan ada gerakan Setengah Miliar Masker untuk semua desa di seluruh Indonesia,” ucap Barnusa, Rabu (2/9/2020).

Disebutkannya, terkait Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid-19 masker logo harus sesuai dengan arahan kementerian desa.

“Itu sangat bagus, untuk pengadaan masker di tiap desa. Masyarakat di 101 desa secara mandiri sangat siap,” ujarnya.

Ia berharap, apabila masker tersebut sudah siap dan dibagikan ke tiap rumah. Maka masyarakat baik itu anak-anak maupun dewasa tua maupun muda harus pakai masker.

“Mari kita gerakan Setengah Miliar Masker untuk melawan pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dengan adanya gerakan Setengah Miliar Masker masyarakat Indonesia maupun Barito Timur patuh dan taat untuk memakai masker,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: