Pulang Pisau

Ruas Jalan Tahai-Belanti Rusak, Ini Kata Kadis PUPR Kabupaten Pulang Pisau

INFRASTRUKTUR: Kondisi ruas jalan Tahai-Belanti rusak parah.

LENSAKALTENG.com – PULANG PISAU – Rusak Jalan Tahai-Belanti di Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami kerusakan cukup parah sepanjang 1 kilometer menghambat pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Kerusakan jalan Tahai-Belanti ini di akibatkan truk dengan muatan melebihi tonase. Meski begitu truk tersebut juga untuk membawa material peningkatan jalan, untuk mengangkut pupuk/kapur, untuk mengangkut hasil pertanian, dan truk mengangkut hasil kebun para petani di wilayah tersebut,” kata Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (22/9/2020).

Kerusakan tersebut disinyalir akibat dilewati truk bermuatan material yang melebih tonase mengakibatkan jalan rusak parah. Dengan itu, menyebabkan terganggunya akses lalu lintas untuk sementara waktu.

Menurut Usis, kerusakan jalan selain diakibatkan truk bermuatan lebih, juga akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terkahir ini.

“Kami dari Dinas PUPR Pulpis sudah mengambil langkah penanganan untuk perbaikan jalan dimaksud. Disamping itu kami mengimbau kepada warga yang mengangkut menggunakan truk agar mengurangi tonase muatan tersebut sehingga kerusakan tidak semakin bertambah parah lagi,” pungkasnya.

Kemudian ditambahkan Usis Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, bahwa pada tahun anggaran 2021 mendatang jalan tersebut sudah usulkan dan disepakati untuk ditangani pemerintah pusat memalui Balai Jalan Nasional, sehingga ruas jalan akan menjadi lebih bagus dari sebelumnnya.

“Dan kami selalu berada ditengah warga, kami selaku pelayan akan memberikan yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Pulang Pisau,” katanya.(FJR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: