Pulang Pisau

2021, 45 Desa Di Pulang Pisau Akan Pilkades Serentak

FOTO: HJ Deni Widanarni

LENSAKALTENG.com – PULANG PISAU – Pada tahun 2021 mendatang, 45 desa di Kabupaten Pulang Pisau dijadwalkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) HJ Deni Widanarni, Selasa (06/10/2020).

Desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades tersebut tersebar di 7 Kecamatan, yakni Kecamatan Banama Tingang terdapat 14 Desa, yakni Desa Manen Paduran, Manen Kaleka, lawang Uru, Harung, Hanua, Tambak, Kasali Baru, Pahawan, Goha, Bawan, Tumbang Terusan, Pandawei, Tangkahen dan Pangi.

Kecamatan Kahayan Tengah terdapat 2 Desa, yakni Desa Tanjung Sagalang dan Petuk Liti,Kecamatan jabiren Raya terdapat 4 Desa, yakni Desa Henda, Simpur, Pilang dan Tanjung Taruna.

“Kecamatan Maliku terdapat 6 Desa, yakni Tahai Jaya, Wonoagung, Kanamit Barat, Garantung, Badirih dan Kanit,”sebut Deni Widanarni.

Untuk di Kecamatan Pandih Batu ada 9 Desa, yakni Desa Talio, Pangkoh Hilir, Pangkoh Hulu, Kantan Muara, Talio Muara,.Talio Hulu, Pangkoh Sari dan Kantan Dalam.

Selanjutnya, Kecamatan Kajayan Kuala terdapat 7 Desa, yakni Desa Cemantan, Papauyu II Sei Barunai, Papuyu 1 Sei Pasanan, Bahaur Hilir, Bahaur Tengah, Bahaur Hulu dan Papuyu III Sei Pudak.

“Sesuai agenda, pada tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau akan menggelar Pilkades serentak yang akan diikuti oleh 45 Desa,” katanya.

Dia juga menjelaskan, sesuai jadwal pelaksanaan Pilkades serentak akan digelar pada Maret 2021. Karena masa jabatan Kades 45 Desa itu akan berakhir pada Maret 2021.(FJR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: