Ajak Insan Pers Ciptakan Suasana Kondusif

Ajak Insan Pers Ciptakan Suasana Kondusif

FOTO : Pejabat (Pj) Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Leonard S. Ampung. lensakalteng.com - Tamiang Layang - Pejabat (Pj) Sekertaris Daerah K

Bupati Bartim Lantik 116 Pejabatnya
Batasi Kegiatan Mengumpulkan Orang Banyak
Lansia dan Guru Jadi Target Vaksinasi Covid-19

FOTO : Pejabat (Pj) Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Leonard S. Ampung.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pejabat (Pj) Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Leonard S. Ampung meminta, kepada insan pers di wilayah untuk bersama menciptakan suasana kondusif dan menjaga kesejukan daerah.

“Tugas wartawan untuk mendistribusikan berita dan informasi yang terkini sangatlah diharapkan namun perlu diperhatikan seperti untuk menangkal hoax,” ujar Pj Sekda Barito Timur Leonard S Ampung, Kamis (1/10/2020).

Suasana dan kondisi pandemi Covid-19 ini, ditambahkan Sekda, hendaknya informasi yang disajikan pers juga tidak berlebihan dan menakut-nakuti berita yang diwartakan dengan profesional dan independen.

Berita yang disajikan hendaknya dapat memperhatikan dampak ditimbulkan. Jika ditemui persoalan sangat dibutuhkan klarifikasi dari masing-masing pihak bertanggung jawab artinya tidak hanya dari pada satu sisi.

“Artinya Pers tidak terlepas dengan pembangunan apalagi Bartim menjadi daerah penyangga IKN yang sangat strategis, sehingga dengan keberadaan pers kami mengharapkan Bartim jauh bisa lebih maju,” ujarnya.

Leonard S. Ampung yang menjabat sebagai Kepala Disperkimtan berharap, sinergi yang telah terjalin dan dilaksanakan ke depan ada peningkatan.

Dalam pertemuan insan pers yang tergabung di PWI Barito Timur dengan Pj Sekda Barito Timur Leonard S Ampung digelar di ruang rapat Bupati Barito Timur dan didampingi oleh Kabag Protokol Setda Bartim Fernando, SSTP ini berjalan aman dan lancar. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: