Bangunan Walet Harus Penuhi Tata Ruang

Bangunan Walet Harus Penuhi Tata Ruang

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Penataan tata ruang sangatlah penting, agar pembangunan di Kota Palangka Raya tidak semrawut, rapi dan bisa terar

Dewan Kebut Pembahasan LKPJ 2017
Dewan Kota Ajak Umat Hindu Palangka Raya Maknai Hari Raya Galungan dan Kuningan
Ini Alasan Forgawara Berbagi Takjil

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Penataan tata ruang sangatlah penting, agar pembangunan di Kota Palangka Raya tidak semrawut, rapi dan bisa terarah.

“Pentingnya penataan ruang tidak hanya berlaku bagi bangunan perkantoran, pertokoam, rumah warga, pasar dan lainnya, namun juga berlaku bagi bangunan sarang burung walet,” ungkap Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu.

Usai memimpin rapat koordinasi (Rakor) tentang penataan ruang di Kota Palangka Raya, di Ruang Rapat Peteng Karuhei (PK) II, Kamis (8/10/2020), Hera menekankan, pentingnya para pengusaha burung walet memperhatikan tata ruang bangunan usahanya tersebut.

Disadari kata dia, saat ini gedung sarang burung walet terus bermunculan di Kota Palangka Raya. Padahal dalam pembangunan sarang burung walet ini harus diperhatikan ruang dab tempat. Termasuk lokasinya pun harus khusus.

“Maka itu Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya perlu membahas dan menentukan bagaimana tentang tata ruang dalam pendirian sarang walet itu,” tuturnya.

Selebihnya Hera berharap, hasil rakor ini memiliki titik terang dalam penyelesaian masalah tata ruang sarang burung walet, sehingga dalam pendirianya lebih terencana, dan keberadaannya memiliki potensi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Selain membahas tata ruang sarang walet, dalam rakor ini dibahas tentang memanfaatkan sisa-sisa ruang yang ada di Kota Palangka Rayabagar bisa di tata sedemikian rupa,” tutupnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: