Cegah Kejahatan Cyber, Kasat Reskrim Polres Pulpis Ingatkan Masyarakat Dalam Bermedsos

Cegah Kejahatan Cyber, Kasat Reskrim Polres Pulpis Ingatkan Masyarakat Dalam Bermedsos

FOTO: Iptu Jhon Digul Manra LENSAKALTENG.com - PULANG PISAU - Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Jhon

Plt Bupati Pulang Pisau Terima Kunjungan Rombongan Kementerian
Ketua TP-PKK Pulang Pisau Sebut Desa Belanti Siam Menyimpan Potensi Wisata Menjanjikan
Penambahan Pasien Positif Covid-19 Satu Orang Di Kabupaten Pulang Pisau

FOTO: Iptu Jhon Digul Manra

LENSAKALTENG.com – PULANG PISAU – Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Jhon Digul Manra SE MH menegaskan tidak akan mentolerir dan akan menindak tegas para pelaku kejahatan Cyber jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Dilakukan mengingat, tahapan Pilkada serentak 2020 yakni, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng telah secara resmi berjalan,” kata Kasat Reskrim Polres Pulang Pisau Kepada media Lensakalteng.com, Rabu (30/09/2020).

Iptu Jhon Digul menyampaikan, hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menciptakan Pilkada yang aman dan lancar di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Pulang Pisau.

“Kejahatan yang sering terjadi pada saat Pilkada antara lain banyaknya akun-akun palsu disalahgunakan dibuat untuk memprovokasi meresahkan masyarakat, tersebut,” katanya.

Dia menegaskan,  akan menindak tegas dan tidak memberikan toleransi kepada para pelaku yang menggunakan media internet ini untuk melakukan suatu kejahatan. Seperti penyebaran berita Hoax, ujaran kebencian, isu-isu tak sedap dan SARA yang sifatnya dapat mengganggu serta meresahkan pelaksanaan pesta demokrasi.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Polres Pulang Pisau melalui Sat Reskrim telah melakukan patroli Cyber dan akan bekerja sama dengan instansi terkait guna melakukan penelusuran terhadap akun-akun palsu yang dibuat untuk memperkeruh suasana dalam Pilkada. Akun palsu pasti akan di ketahui lewat peralatan yang kita miliki,” ucapnya.

Diakhir wawancara, Digul mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial, selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan masing-masing tempat masyarakat tersebut tegasnya.(FJR)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: