Kalimantan TengahPalangka RayaPolitik

Di Hadapan Pelaku Industri Pariwisata, Ujang Iskandar Siap Bantu dengan Program ‘Pertiwi Kalteng’

PERTEMUAN: Calon Wakil Gubernur Kalteng, Dr Ujang Iskandar saat berbincang dengan Asita dan HKWK.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ujang Iskandar bertemu dengan berbagai pelaku parawisata seperti Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita), Himpunan Kelotok Wisata Kobar (HKWK) dll. Dalam pertemuan tersebut, Ujang mengatakan siap membantu mereka dan sudah menyiapkan program untuk pariwisata bernama ‘Pertiwi Kalteng’.

“Saya dan Pak Ben memang mempunyai program untuk pariwisata bernama ‘Pertiwi Kalteng’. Oleh karena itu, kami siap membantu pelaku pariwisata,” ujar Ujang

Ujang mengatakan akan menyiapkan berbagai infrastuktur penunjang, seperti bandara internasional, pelabuhan hingga jalanan. Sebab, itu semua bakal menopang perkembangan pariwisata.

“Kami sudah menyiapkan rencana untuk menopang pariwisata. Berbagai infrastuktur pendukung seperti bandara, pelabuhan akan kami tingkatkan untuk mempermudah wisatawan datang,” ucap Ujang.

Selain itu, Ujang mengatakan tak hanya dari segi infrastuktur saja yang diperhatikan. pemerintah juga akan menyiapkan sumber daya manusia yang siap untuk mengembangkan potensi wisata.

Seperti memberikan pelatihan agar masyarakat terampil agat mahir mengelola dan jadi penunjang destinasi wisata. Selain itu juga ada bantuan untuk pengembangan potensi wisata desa.

“Nantinya kita berikan pelatihan atau pendidikan masyarakat agar jadi SDM yang mumpuni mengelola destinasi wisata dan juga bantuan untuk pengembangan potensi desa,” pungkas Ujang.(SN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: