Dorong Penguatan Sektor Pertanian

Dorong Penguatan Sektor Pertanian

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Ketua Komisi B DPRDPalangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan, pembangunan pada sektor pertanian sangat penting dipe

PSU di Dua TPS Berjalan Lancar
14.088 Orang Belum Perekaman e-KTP
Guru Diharap Tetap Semangat Mengajar di Tengah Pandemi Covid -19

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRDPalangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan, pembangunan pada sektor pertanian sangat penting diperhatikan pemerintah.

Mengapa demikian, tidak lain mengingat sektor tersebut memiliki pengaruh cukup besar terhadap peningkatan ekonomi daerah dan masyarakat.

Nenie menilai, pertanian di wilayah Palangka Raya saat ini dapat dikatakan sudah cukup baik. Seperti halnya pertanian di Kelurahan Kalampangan dan di Kecamatan Bukit Batu yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan .

“Hasil pertanian di dua daerah tersebut sudah cukup bagus. Namun kalau bicara dampak besarnya untuk perekonomian tentu harus ditingkatkan lagi,”katanya, Rabu (7/10/2020).

Nenie menuturkan, pembangunan sektor pertanian tidak hanya mengenai seberapa banyak komoditas yang di tanam. Namun perlu diperhatikan yakni mengenai bantuan dari pemerintah. Seperti pupuk dan sarana lainnya untuk menunjang kegiatan pertanian.

“Adanya bantuan pemerintah, akan membuat para petani merasa di bantu dalam mendukung peningkatan produksi pertanian,”ujarnya.

Lebih lanjut legislator PDI Perjuangan ini menyebut, apabila pasokan pangan berupa sayur-sayuran yang melimpah dan mencukupi dari sektor pertanian daetah, maka dapat memenuhi permintaan pasar, sekaligus mampu menggerakan perekonomian petani sacara perlahan.

“Tentu harapan ini harus di dukung dengan keseriusan pemerintah, dalam melihat potensi pertanian tersebut,”tukasnya.

Selebihnya Nenie mengungkap, pihaknya akan mendukung upaya pemeritah kota yang sedang mempersiapkan ketahanan pangan daerah melalui program lumbung pangan. Hal itu sangat penting guna memenuhi ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat, khususnya selama masa pandemi covid-19. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: