Palangka Raya

Jalankan Prokes Tekan Penularan Covid-19

"Dengan adanya penerapan perwali, maka kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes, salah satunya memakai masker sudah cukup tinggi," ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Rabu (7/10/2020).

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Tidak ada kata menyerah begitu kira-kira dialamatkan bagi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya, yang hingga kini terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

Terlebih sejak Peraturan Walikota (Perwali) Palangka Raya Nomor 26 tahun 2020 telah dijalankan, maka tim satgas covid-19 terus memotivasi masyarakat untuk proaktif mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19.

“Dengan adanya penerapan perwali, maka kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes, salah satunya memakai masker sudah cukup tinggi,” ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Rabu (7/10/2020).

Menurutnya, meski sudah terlihat keefektipan penegakan perwali, namun bukan berarti sosialisasi dan edukasi kendur dilakukan. Namun sebaliknya terus dilaksanakan secara masif, sehingga masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan

“Patuhilah protokol kesehatan. Jangan memandang sanksi dari perwali, namun tujuan akhir yakni memutus mata rantai penyebaran covid-19,”tukas Fairid.

Dalam bagian lain, wali kota berusia muda ini menyebut sudah ada kemajuan dari penanganan pandemi covid-19 di Kota Palangka Raya. Dimana kabar baiknya terkait tingkat sebaran penyebaran virus korona yang sudah mulai menurun.

Bahkan Kota Palangka Raya yang sebelumnya dinyatakan zona merah, kini sudah mulai turun menjadi zona orange.

“Perwali yang sudah berjalan selama tiga pekan lebih ini, terbukti telah memberikan dampak positif terhadap menurunnya zona penyebaran covid-19 di Kota Palangka Raya,”ujarnya.

Kondisi yang terus membaik imbuh Fairid, harus dapat dipertahankan terus menerus sehingga Kota Palangka Raya bisa menuju zona hijau. (sas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: