Jangan Lengah, Jalankan Prokes

Jangan Lengah, Jalankan Prokes

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Kembali lagi Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengingatkan masyarakat kota setempat, agar benar-benar disi

Sosialisasikan PSBB Kepada Masyarakat Palangka Raya
Tak Gunakan Masker Saat Berkendara, Puluhan Orang Disuruh Pulang
Perangi Narkoba Pengadilan Tinggi Palangka Raya Gelar Tes Urine

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Kembali lagi Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengingatkan masyarakat kota setempat, agar benar-benar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Kedisiplinan menjalankan prokes diperlukan sebagai langkah mewujudkan percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Palangka Raya,” ungkapnya, Senin (12/10/2020).

Fairid mengungkap, hasil menggembirakan di dapat seiring penerapan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 26 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, yang mana sudah ada kecenderungan penyebaran covid-19 mulai bisa ditekan.

“Tetap jangan lengah, mengingat masih terdapat warga terinfeksi covid-19, sehingga kebiasaan memakai masker, menjaga jarak dan menjalankan hidup bersih harus masif dilakukan,” tuturnya.

Dijelaskan Fairid, adanya penegakan perwali tersebut setidaknya memberikan edukasi. Terutama pentingnya masyarakat memakai masker dan menjalankan prokes terus dilakukan.

Pertanyaannya sekarang, sampai kapan prokes itu harus dijalankan masyarakat, tidak lain sampai Kota Palangla Raya dapat menuju zona hijau.

Dalam bagian lain, wali kota meminta warga untuk secara langsung menegur bila ada warga lain yang tidak menggunakan masker. Sehingga aturan yang kini dijalani, menjadi langkah masyarakat agar senantiasa mentaati aturan yang ada.

“Jadi semuanya saling mengingatkan,saling menjaga. Intinya, komitmen bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tukas Fairid.

“Ingat masker, menjadi vaksin untuk mencegah sebaran covid-19 saat ini, sebelum vaksin sesungguhnya sudah beredar.Mohon pengertian dan jangan lengah,”ingatnya menambahkan. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: