Kesembuhan Pasien Covid-19 di Palangka Raya Mendekati Angka Seribu

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Palangka Raya Mendekati Angka Seribu

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Tentu merupakan kabar baik, dimana tingkat sebaran pandemi covid-19 di Kota Palangka Raya dalam beberapa pekan te

Dinkes Kota Bagikan 500 Masker Gratis
Pemko Wacana Akan Bangun SMP-Negeri Di Kawasan Kumuh Mendawai
Usulan Prioritas Musrenbang, di Alokasi 30 Persen Dari Belanja Modal

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Tentu merupakan kabar baik, dimana tingkat sebaran pandemi covid-19 di Kota Palangka Raya dalam beberapa pekan terakhir sedikit melandai, meskipun penyebaran kasusnya masih terjadi, walau tidak signifikan.

Berdasarkan rilis data dari Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya per 4 Oktober tercatat ada 920 jiwa telah dinyatakan sembuh dari infeksi covid-19. Sedangkan untuk total terkonfirmasi positif berada di angka 1.130 kasus, 148 jiwa untuk pasien positif dalam perawatan dan 62 meninggal dunia.

“Grafik angka kesembuhan telah berada di 81,85 persen. Itu menunjukkan cukup baiknya peran dari para tenaga medis di Palangka Raya untuk memberikan layanan kesehatan bagi mereka yang terinfeksi,” ungkap Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Minggu (4/10/2020).

Menurutnya, angka kesembuhan pasien covid-19 tentu dilakukan secara maksimal seraya berupaya me nol kan kasus positif.

“Sejauh ini tingkat kasus positif covid-19, tidaklah signifikan. Ada penambahan 3 atau 4 kasus per hari,” beber Emi.

Namun begitu lanjut dia, tim satgas masih terus memperkuat upaya deteksi dini untuk mentracing kasus yang telah terkonfirmasi maupun suspek. Seraya terus melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan (Prokes) yang tertuang Perwali Nomor 26 Tahun 2020.

“Tentu kita tak ingin meningkatnya kesembuhan pasien covid-19, tidak dibarengi dengan upaya melakukan zero kasus positif. Maka itu, deteksi dini, sosialisasi dan penanganan akan terus tim satgas kejar dan lakukan,” tegasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: