Komitmen Kembangkan Sektor Pariwisata

Komitmen Kembangkan Sektor Pariwisata

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berharap sektor ekonomi pariwisata dapat secara perlahan bangkit, meskipun

Juara Umum STQ, Wali Kota Janji Berikan Perhatian Khusus Bagi Kafilah
Aktivitas Sekolah di Palangka Raya Diliburkan
DPRD Palangka Raya Jawab Pendapat Walikota Tentang Tiga Raperda Inisiastif

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berharap sektor ekonomi pariwisata dapat secara perlahan bangkit, meskipun di tengah pandemi covid-19.

“Membuka kembali pariwisata dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes). Merupakan langkah pemko untuk membangkitkan roda ekonomi masyarakat,” ungkapnya, Selasa (6/10/2020).

Beberapa waktu lalu sambung Fairid, pihaknya sudah melakukan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata Kota Palangka Raya. Hal tersebut merupakan komitmen pemko dalam membangkitkan pariwisata.

“Saya sangat berkomitmen membangkitkan ekonomi masyarakat.Termasuk dari sektor pariwisata. Namun tetap dengan penekanan protokol kesehatan sangat ketat,” ujar wali kota.

Disadari sambung Fairid, salah satu sektor yang sangat terdampak pandemi covid-19 adalah sektor pariwisata. Atas hal itu, berbagai langkah pasti dilakukan pemko untuk membangkitkan sektor tersebut kembali. Salah satunya meningkatkan kapasitas sumber daya pariwisata.

Terlepas dari kondisi itu sebut dia, pihaknya tetap optimis bila sektor parwisata bisa bangkit dan memulai kembali menata sektor wisata yang sempat porak poranda.

“Harus bersinergi untuk bangkit, walaupun aktivitas ekonomi harus tetap berjalan di tengah upaya pemerintah menekan penyebaran virus covid-19,” tukasnya.

Sebagaimana dikerahui. tambah Fairid, Pemerintah Kota Palangka Raya telah menjalankan program pemulihan ekonomi atau recovery ekonomi.

“Sebanyak 19 program kegiatan yang tersebar pada beberapa OPD, dilaksanakan dengan tujuan untuk menyelamatkan dan menggerakkan kembali perekonomian di Kota Palangka Raya,” tutupnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: