Libur Panjang, Satgas Covid-19 Maksimalkan Patroli

Libur Panjang, Satgas Covid-19 Maksimalkan Patroli

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, Satgas Covid-19 melalui tim Unit Respon

Dukung Keputusan Pemerintah Perpanjang Tunda Masuk Sekolah
Santri di Dorong Menjalankan Hak dan Kewajiban Berkontribusi Membangun Bangsa
Tidak Berkontribusi, Sejumlah Parkir Liar Ditertibkan

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, Satgas Covid-19 melalui tim Unit Respon Cepat (URC) akan terus memantau dan melakukan patroli aktivitas masyarakat selama cuti libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan patroli ini dimaksimalkan sebagaimana hasil keputusan rapat koordinasi bersama Satgas Covid-19 tentang pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) selama cuti libur panjang tersebut,” ungkapnya, Kamis (29/10/2020).

Bahkan lanjut Emi, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin telah menginstruksikan sekaligus menginginkan agar selama libur panjang tersebut warga Kota Palangka Raya bisa aman dari Covid-19.

“Intinya, kegiatan patroli ini kita lakukan dalam rangka menjaga agar penerapan Protokol Kesehatan bisa tetap diterapkan selama libur panjang cuti bersama,” tambahnya.

Disebutkan Emi, jauh sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke tempat-tempat.yang
diyakini mengalami lonjakan kunjungan dari masyarakat seiring adanya waktu luang libur yang cukup panjang.

“Maka itu, sosialisasi dan patroli tentang penerapan prokes terus dilakukan ke daerah-daerah kawasan pasar, objek wisata dan pusat perbelanjaan,” bebernya.

Selain patroli sambungnya, tim satgas juga sesekali menyempatkan melakukan sosialisasi penerapan prokes di sela-sela kegiatan patroli. Dengan tujuan untuk mengingatkan agar masyarakat tidak lupa dan terlena dalam penerapan prokes.

“Tadi saya mendapat laporan bahwa Tim Unit Respon Cepat Satgas Covid-19, sudah melakukan patroli dan sosialisasi di tiga titik. Yakni di Pasar Kahayan, Pasar Besar dan Dermaga Kereng Bangkirai,” demikian Emi. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: