Masyarakat Diminta Kawal Pembangunan Desa

Masyarakat Diminta Kawal Pembangunan Desa

lensakalteng.com - Tamiang Layang - Pemerintah Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Ristanto Pratomono mengatakan, dalam penggunaan dana APBD

Ketua DPRD Bartim Soroti Rusaknya Jalan Desa Sibung
Ditanya Tentang Pelantikan Sekda Definitif, Ini Ujar Bupati Bartim
Injak 47 Tahun, Ini Doa Kades Maragut Kepada H. Sugianto Sabran

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Ristanto Pratomono mengatakan, dalam penggunaan dana APBDes 2020 ini. Untuk setiap kegiatan minimal harus ada spanduk, karena dana yang akan dilaksanakan tahun berjalan.

“Saya lihat disemua desa apabila sudah dipasang spanduk kegiatan,” ucap Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomono, Senin (26/10/2020).

Lebih lanjut, dijeaskan Ristanto, begitu dana turun apabila setiap kegiatan itu harus ada papan plang pengumuman yang digunakan berapa, terus yang dikerjakan itu panjang lebar berapa. Itu pasti kelihatan karena itu sudah sesuai draf dalam kegiatan tersebut, dan itu semua wajib dipenuhi semua desa.

“Masyarakat diharapkan ikut juga mengawasi setiap kegiatan pembangunan desa,” ujarnya.

Dikatakan camat dusun timur ini, setiap ada kegiatan pembangunan di desa. Kita harap agar dalam pekerjaan khususnya fisik bisa melibatkan tenaga lokal.

“Karena apa, itu kan mendorong begitu masyarakat yang bikin. Masyarakat juga yang ikut menikmati pembangunan di desa,” pinta Ristanto.

Ia berharap, agar semua perangkat desa harus benar-benar teliti dalam penggunaan dana APBDes, maupun dalam pekerjaan pembangunan desa. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: