Pengurus Koperasi Perlu Miliki Kemampuan Manajerial

Pengurus Koperasi Perlu Miliki Kemampuan Manajerial

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Kapabilitas serta kemampuan manajerial diharapkan. mampu dimiliki setiap pengurus koperasi yang ada di Kota Palan

Palangka Raya Memasuki Zona Orange, Tetap Disiplin Jalankan Prokes
Janggalnya Perda IMB
Pemkab Kotim Waspadai Bencana Banjir di Musim Hujan

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Kapabilitas serta kemampuan manajerial diharapkan. mampu dimiliki setiap pengurus koperasi yang ada di Kota Palangka Raya.

Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu usai membuka pelatihan perkoperasian bagi para pelaku koperasi di kota setempat, di Meeting Room Hotel Kahayan, Selasa (6/10/2020).

Dikatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menginginkan, agar koperasi di kota setempat, dapat terus berkembang, sebagaimana tujuan akhir dari misi wali kota dan wakil wali.kota Palangka Raya saat ini, yakni mewujudkan ekonomi cerdas (Smart Economy).

“Maka itu melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas kemampuan manajerial dari pengurus koperasinya agar tetap eksis melalui usaha produktif,” harapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Palangka Raya, Rawang mengungkap, pada pelatihan itu peserta diberikan tata cara pengelolaan manajemen koperasi

“Diharapkan pengurus koperasi mampu menjalankan fungsi utama koperasi, yakni mewujudkan kesejahteraan para anggota koperasi,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Rawang menyampaikan, pihaknya sudah melantik pejabat fungsional pengawas yang bertugas menjadi motor penggerak dalam memantau koperasi.

“Pengawas ini, satu-satunya yang ada di Kalteng dan Palangka Raya sebagai pihak pertama yang memiliki pengawas khusus ini,” beber Rawang.

Adapun kegiatan pelatihan sambung Rawang, diikuti 40 orang pengurus koperasi yang terdiri dari ketua koperasi dan badan pengawas koperasi.

“Ini merupakan tindaklanjut dari program pemulihan ekonomi dalam masa pandemi covid-19,”tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: