Peran Aktif Warga Jaga Lingkungan Diharapkan

Peran Aktif Warga Jaga Lingkungan Diharapkan

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Kondisi iklim di wilayah Kota Palangka Raya saat ini cenderung kearah musim penghujan. Terbukti mulai dari akhir

Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah
Wali Kota Ingatkan Kelurahan Harus Jalankan Program Siaga dan Tangguh Bencana
Terkait WFH, Ini Ujar Legislator Kota Palangka Raya

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Kondisi iklim di wilayah Kota Palangka Raya saat ini cenderung kearah musim penghujan. Terbukti mulai dari akhir bulan September hingga Oktober ini hujan dengan intensitas sedang dan tinggi kerap terjadi. Akibatnya timbulnya genangan air disejumlah titik Kota Palangka Raya

Melihat akan hal ini Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan, dengan cara mengedepankan kebersihan.

Menurutnya, kondisi Kota Palangka Raya saat ini tak hanya menghadapi penyebaran virus korona, namun juga menghadapi cuaca yang ekstrem. Seperti hujan deras yang disertai angin dan geledek.

“Terlepas dari itu, kami tetap meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat Palangka Raya masih menghadapi kondisi pandemi covid-19 yang belum mereda,” tuturnya,Selasa (20/10/2020).

Selain hal itu, maka kembali lagi kata Fairid, kesadaran masyarakat juga sangat diharapkan Terutama agar tidak membuang sampah secara sembarangan,

“Sekali lagi saya tegaskan, stop membuang sampah sembarangan. Termasuk membuang sampah ke drainase. Jaga lingkungan dan jangan biarkan terjadi sumbatan maupun genangan disaluran air arau drainase,” tegasnya.

Dalam bagian lain sambung Fairid, masyarakat tidak perlu kuatir atas berbagai langkah kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini

Yakinlah, kinerja pemerintah kota dalam hal mengatasi banjir atau genangan akan terus dilakukan secara optimal. Hanya saja masyarakat bisa mengambil bagian dalam mendukung kinerja tersebut.

“Cukup dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, dan memberikan solusi maupun jalan terbaik agar persoalan yang dihadapi bisa teratasi secara baik dan benar,”tutup Fairid. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: