Perlu Inovasi Kembangkan Obyek Wisata

Perlu Inovasi Kembangkan Obyek Wisata

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Angota Komisi C DPRD Palangka Raya Anna Agustina Elsye mengatakan, dalam upaya mengembangkan obyek wisata maka di

Seorang IRT Meregang Nyawa Akibat Kesetrum Listrik
Kawasan DAS Bisa Jadi Desa Wisata
Isu Corona Menyeruak, Berharap Tidak Ada Spekulan Masker

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Angota Komisi C DPRD Palangka Raya Anna Agustina Elsye mengatakan, dalam upaya mengembangkan obyek wisata maka diperlukan sentuhan inovasi yang mampu memberikan daya tarik minat wisatawan

“Dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instansi terkaitnya dapat membuat berbagai inovasi dalam upaya mengembangkan wisata,” ungkapnya,Kamis (8/10/2020).

Anna melanjutkan, adanya terobosan berupa inovasi sangat diperlukan ketika pemerintah daerah ingin mengembangan wisata daerah.

Melalui sentuhan inovasi maka setidaknya dapat membuat kualitas obyek wisata menjadi bermutu, bahkan dapat menuju ke arah destinasi wiaata unggulan.

“Intinya, perlu adanya sentuhan inovasi yang mampu membuat obyek wisata berdaya saing dengan tetap memerhatikan serta menjaga kearifan lokal,” cetusnya.

Anna melihat, obyek wisata yang ada di Kota Palangka Raya memiliki ciri khas tersendiri yang tidak akan ditemui di tempat lain. Sebut saja, wisata Air Hitam di kawasan Dermaga Kereng Bangkirai dan Taman Nasional Sebangau, serta wisata susur sungai.

Disisi lain dia menambahkan, bahwa keunikan wisata di Palangka Raya harus mampu dimanfaatkan dengan baik, oleh pemerintah maupun masyarakat, agar dapat lebih maksimal dalam mengembangkan potensi wisatanya masing-masing.

“Iya, kita mesti berayukur, di Kota Palangka Raya ini wisatanya bagus-bagus, dan itu semua merupakan kebanggaan yang bisa dijadikan keunggulan wisata kita,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: