Pj Sekda Minta OPD Maksimalkan Program PEN

Pj Sekda Minta OPD Maksimalkan Program PEN

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Pejabat (Pj) Sekda Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) , Saripudin meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar b

Pj Sekda Minta Pelayanan Ditingkatkan
Peningkatan Sinergitas Antara BPD dan Pemerintah Desa Sangat Diperlukan
Bupati Pulang Pisau Terima Suntik Vaksin Perdana

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Pejabat (Pj) Sekda Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) , Saripudin meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa maksimal dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Yang mana ia menilai, Pandemi Covid-19  telah memberikan dampak yang luar biasa bagi ekonomi nasional, sehingga tidak sedikit pengusaha-pengusaha yang gulung tikar alias bangkrut.

“Disperindagkop, Dinas Perikanan dan dinas-dinas lainnya diharapkan maksimal dalam mendukung program PEN,” Imbuhnya, Rabu (21/10).

Hal tersebut dilakukan, Lanjut Pj Sekda, bertujuan agar usaha-usaha kecil masyarakat ini kembali tumbuh dan program PEN memberikan bantuan kepada usaha-usaha kecil masyarakat, sehingga roda ekonomi bisa kembali berputar seperti biasa.

Saripudin berharap, melalui program PEN ini usaha masyarakat yang terdampak covid-19 bisa kembali hidup. Yang mana, bantuan yang diberikan bisa menjadi modal untuk UMKM membuka kembali usahanya.

“PEN ini dana yang disiapkan itu jumlahnya sangat besar, miliaran. Bantuan itu akan disalurkan kepada usaha masyarakat yang terdampak. Tentunya setelah melalui proses pendataan,” pungkasnya. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: