Plt Bupati Pulang Pisau Terima Kunjungan Rombongan Kementerian

Plt Bupati Pulang Pisau Terima Kunjungan Rombongan Kementerian

KUNJUNGAN: Pudjirustaty Narang saat menerima rombongan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. LENSAKALTENG.com - PULANG PISAU -  Plt Bupati

Peringati Hari Kartini tahun 2021, DP3AP2KB Pulpis Berikan Layanan KB Implan 
Plt Bupati Kabupaten Pulpis Pudjirustaty Narang Mendorong OPD Lakukan Terobosan
Bupati Terjun Langsung Dalam penyerahan BantuanKepada Warga Kena Cuaca Extrim

KUNJUNGAN: Pudjirustaty Narang saat menerima rombongan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

LENSAKALTENG.com – PULANG PISAU –  Plt Bupati Pudjirustaty Narang dan Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa’i, Asisten II Sekretariat Daerah Pulang Pisau Hanafi, serta jajaran menerima kunjungan rombongan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Rumah Jabatan wakil Bupati Pulang Pisau, Jumat (02/10/2020).

Rombongan dari pusat tersebut diantaranya Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Bambang Supriyanto. Pertemuan itu juga membahas program pangan agroforestri.

Bambang menjelaskan, hal itu untuk mengembangkan lumbung pangan dan dalam rangka mendorong ketahanan pangan. Selain itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan petani dalam pengembangan perhutanan sosial yang dikombinasikan dengan pertanian, perikanan dan peternakan.

Dia berharap Pemerintah Daerah dan masyarakat terhadap program pengembangan pangan agroforestri di Kabupaten Pulang Pisau.

“Dalam mengembangkan ini, masing-masing kelompok tani diberikan bantuan senilai 200 juta untuk sarana produksi pangannya dan juga alat ekonomi produktifnya,” kata Bambang.

Sementara Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan. Karena berkenan membantu masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau, khususnya bagi petani yang ada di kawasan hutan.

Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi ekonomi masyarakat, dan juga dalam rangka rehabilitasi hutan dipadu dengan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” kata Taty.

Kedatangan Dirjen tersebut dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan lapangan di Desa Gohong dirangkai dengan penyerahan simbolis bantuan pangan agroforestri perhutanan sosial dan bantuan alat ekonomi produktif kepada kelompok tani tersebut.(FJR)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: