Plt. Bupati Pulpis Meminta Agar Kepala Desa Turut Mendukung Sukseskan Pesta Demokrasi

Plt. Bupati Pulpis Meminta Agar Kepala Desa Turut Mendukung Sukseskan Pesta Demokrasi

Lensakalteng.com, PULANG PISAU - Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ke

Akhiri Massa Jabatannya  Ini Kesan dan Pesan Edy Pratowo  
Dorong Peningkatan PAD Ditengah Pandemi
7 Pejabat Eselon II Pensiun di 2021

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Kepala Desa Di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) diminta agar turut mendukung dan berpartisipasi mensukseskan pesta demokrasi.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Pulpis, Pudjirustaty Narang guna mewujudkan Pilkada Kalteng 2020 yang aman dan damai yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

“Kepala desa ini perannya cukup penting dalam menyukseskan pilkada damai. Kemudian tokoh masyarakat, adat dan agama kami harapkan serupa,” katanya, Minggu (18/10).

Menurut dia, dalam hal pilihan tentu hak individu masing-masing. Sedangkan, Kepala Desa wajib memberikan contoh yang baik dalam berdemokrasi dan dapat memantau aktivitas warga agar isu yang berkembang di masyarakat bisa diketahui.

“Berbeda pilihan hal bias. Yang penting kalau ada isu yang bisa memicu konflik dan memecah persatuan harus bisa diredam. Kepala desa juga kami diharapkan jangan sampai ikut berpolitik praktis sehingga memicu reaksi dari masyarakat,” tutupnya. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: