Presiden Pastikan Food Estate Dimulai

Presiden Pastikan Food Estate Dimulai

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya kali ini untuk memastikan dimulainya

Pandemi Covid-19, Pemda Pulang Pisau Bagi 3 Zona Wilayah Pelantikan Kades
Pulpis Raih 10 Besar Nasional Starnas PK
Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menghadiri apel secara virtual Hut Bhayangkara

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya kali ini untuk memastikan dimulainya program food estate di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Yang mana Presiden meninjau lokasi penanaman padi perdana jenis Inpari 43 di kawasan food estate di Rei 19 dan 20 dengan luas lahan 10 hektare yang dimiliki 5 anggota Kelompok Tani Panca Makmur Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu.

“Hari ini saya kembali lagi ke Kalteng, khususnya sekarang di Kabupaten Pulang Pisau, kita ingin memastikan dimulainya food estate yang semuanya di sini 168.000 hektare akan ditanami padi untuk beras,” katanya.

Jokowi menjelaskan, di Pulpis tahun ini akan dikerjakan seluas 10.000 hektare dan Kabupaten Kapuas sekitar 20.000 hektare, sehingga totalnya di Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini 30.000 hektare.

“Pengerjaan lahan seluas itu, saya rasa dengan menggunakan drone dan traktor apung bisa lebih efektif.  Kira-kira 1-2 hektare per hari dengan 2 kecepatan, karena mengerjakan 2 hamparan yang luas, dibutuhkan mekanisasi alat-alat modern hingga kecepatan itu betul-betul ada,” jelasnya. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: