Program Padat Karya Bantu Lestarikan Pesisir

Program Padat Karya Bantu Lestarikan Pesisir

Lensakalteng.com, PULANG PISAU - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Pudjirustaty Narang mengatakan program Padat Karya memb

Pemda Pulang Pisau Mendapat Kunjungan Pemerintah Pusat
Pemda Pulang Pisau Minta Agen Tabung Gas 3 Kg Lakukan Pengawasan
Usai Terima Vaksin, Ketua DPRD Pulang Pisau Akui Tidak Ada Gejala

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Pudjirustaty Narang mengatakan program Padat Karya membantu lestarikan ekosistem daerah pesisir.

Ia mengungkapkan, bahwa penanaman mangrove yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai mencapai luas wilayah sebesar 210 Hektar.

“Berdasarkan laporan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dalam program padat karya penanaman mangrove pada 210 hektar lahan yang dialokasikan ini mampu menyerap sebanyak 376 orang di dua desa yang ada di Kecamatan Kahayan Kuala,” katanya.

Tidak hanya itu, Lanjut Taty, penanaman pohon mangrove memiliki banyak manfaat, diantaranya dapat membentengi dari abrasi ketika pasang tinggi serta melindungi biota air yang hidup di bawah pohon mangrove.

Sedangkan kegiatan tersebut dilakukan dengan swakelola oleh kelompok tani mulai dari persiapan benih sampai dengan penanaman dan petani menerima pembayaran atau upah kerja dilakukan secara transfer langsung ke rekening anggota kelompok tani tanpa melibatkan pihak ke tiga. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: