Sehari, Pemcam Kapuas Tengah Monitoring DD Dan ADD Di Tiga Desa

Sehari, Pemcam Kapuas Tengah Monitoring DD Dan ADD Di Tiga Desa

KEGIATAN: Monitoring pembangunan jembatan kayu di Desa Kayu Bulan yang dipimpin langsung Camat Kapuas Tengah, Dodo SP. LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUA

Pemimpin Kalteng, Ben Dianggap Tepat?
Kadis Pertanian Kapuas Tutup Usia
Belasan Rumah Terbakar di Sei Hanyo, Camat Usulkan Dapur Umum dan Penampungan

KEGIATAN: Monitoring pembangunan jembatan kayu di Desa Kayu Bulan yang dipimpin langsung Camat Kapuas Tengah, Dodo SP.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Dalam sehari Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas melakukan monitoring kemajuan pembangunan di tiga desa. Anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020.

Monitoring itu salah satu langkah mewujudkan komitmen Pemcam Kapuas. Untuk membina dan mendorong kemajuan di 13 desa bagian dari wilayahnya tersebut.

“Hari ini, kami monitoring DD dan ADD di 3 Desa,”kata Camat Kapuas Tengah Dodo SP via seluler kepada wartawan media ini, Senin (19/10/2020).

Tiga desa yang dipantau kemajuan pelaksanaan pembangunan dari DD tahap II, diantaranya Desa Penda Muntei, Kotabaru dan Kayu Bulan. Semua desa yang diperiksa sudah mencapai 100 persen pekerjaan.

“100 persen terlaksana untuk 3 Desa, Penda Muntei, Kotabaru dan Kayu Bulan untuk DD Tahap II. Besok lanjut Desa Bajuh,”ujar Dodo.

Camat Kapuas Tengah menyebutkan, bahwa kegiatan pembangunan di Desa Penda Muntei yakni pembuatan WC Warga. Sementara itu di Desa Kayu Bulan, pembuatan jembatan kayu.

“Untuk Desa Kotabaru pekerjaan semenisasi jalan sepanjang 350 meter,”katanya.

Dodo menegaskan, kendati jarak menuju desa-desa di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah tidak semua dekat dengan ibu kota kecamatan. Tetapi Pemcam Kapuas Tengah selalu berupaya memastikan proses pembangunan perdesaan berjalan baik.

“Tidak semua desa dekat dengan ibu kota kecamatan, namun kami pastikan semua desa akan kami monitoring,”ujarnya. (ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: