Kalimantan TengahPalangka RayaPolitik

Ziarah ke Makam Para Sultan Kotawaringin, Ujang Iskandar Ajak Masyarakat Teladani Ketokohan Mereka

BERZIARAH: Ujang Iskandar saat ke Makam Pangeran Ratu Anum Kasuma Yuda, Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ujang Iskandar berziarah ke Makam Pangeran Ratu Anum Kasuma Yuda, Pangkalan Bun, Pangeran yang pernah memimpin Kesultanan Kotawaringin. Di sana ia berpesan kepada masyarakat agar senantiasa meneladani ketokohan Pangeran Ratu Anum.

“Di sini dimakamkan Pangeran Ratu Anum Kasuma Yuda dan juga pangeran-pangeran lainnya. Mereka berperan bagi kotawaringin dan sekitarnya. Selayaknya kita meneladani mereka,” ujar Ujang, Jumat (9/10/2020).

Tak hanya meneladani, Ujang juga mengajak masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar) khususnya generasi muda untuk menjaga dan melestarikan makam. Sebab, makam Pangeran Ratu Anum Kasuma Yuda merupakan situs bersejarah yang tak ternilai harganya.

“Masyarakat enggak boleh melupakan mereka. Generasi muda harus bisa menjaga dan melestarikan,” ucap Ujang.

Ujang pun memberikan pujian kepada masyarakat yang kebetulan juga melakukan ziarah. Menurutnya, untuk berziarah tak harus dilakukan momen tertentu, melainkan dapat kapan saja.

“Tadi banyak juga yang berziarah. Itu bagus. Jangan hanya waktu tertentu saja, tapi bisa kapan saja,” kata Ujang.

Lebih lanjut, masyarakat yang kebetulan berada di area pemakaman terkejut dengan kehadiran Ujang. Seperti Utin Masitah misalnya. Ia menyatakan senang dengan kehadiran ujang. Bahkan Utin tak segan untuk meminta foto bersama.

“Wah senang bisa ketemu Pak Ujang di sini, enggak nyangka. Terus Alhamdulillah bisa minta foto bareng tadi,” tutur Utin.(SN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: