Kalimantan TengahKapuasPolitik

Bawaslu Minta Media Awasi Kampanye Paslon Pilgub

PEMBUKAAN: Sosialisasi pengembangan pengawasan pemilu OMS dan media massa di Aula Diknas Kapuas, Selasa (3/11/2020).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalteng minta media massa ikut serta mengawasi jalannya proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalteng. Seperti proses kampanye yang dilaksanakan pasangan calon (Paslon).

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi saat sosialisasi pengembangan pengawasan pemilu Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dan media massa di Kabupaten Kapuas, Selasa (3/11/2020).

“Kawan kawan media menyampaikan potensi-potensi pelanggaran. Sehingga pemimpin Kalteng benar-benar yang diinginkan masyarakat,”ujar Satriadi sebelum membuka kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Kapuas tersebut.

“Kampanye dianjurkan melalui media sosial atau media daring. Kalau ada pertemuan maksimal 50 orang dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Artinya kata Satriadi, pengawasan tidak hanya melibatkan Bawaslu. Karena Bawaslu terbatas SDM, tetapi bersama-sama mengawasi agar Pilgub Kalteng 2020 terlaksana dengan jujur dan adil untuk melahirkan pemimpin pilihan rakyat.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo juga mengatakan pengawasan tahapan pelaksanaan pemilihan menjadi tanggungjawab bersama. Sehingga perlu pengawasan partisipatif seperti media massa dan juga OMS.

Iswahyudi juga menjelaskan, dalam membangun komunikasi dengan OMS dan media massa untuk memperkuat kerja pengawasan, maka Bawaslu Kabupaten Kapuas menyelenggarakan sosialisasi pengembangan pengawasan pemilu OMS dan media massa tahun 2020 pada Pilgub Kalteng 2020.(ONO)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: