Berikut Usulan Musrenbangdes di Kecamatan Benua Lima

Berikut Usulan Musrenbangdes di Kecamatan Benua Lima

FOTO : Camat Benua Lima, Nina Marissa. lensakalteng.com - Tamiang Layang - Kegiatan Musrenbangdes tingkat desa telah dilaksanakan, banyak usulan demi

Ayo Bersama Jaga Kebersihan Lingkungan
Jadi Zona Kuning, Kecamatan Karusen Janang Disterilisasi
Ini Pesan Ampera Kepada DPD KNPI Barito Timur

FOTO : Camat Benua Lima, Nina Marissa.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Kegiatan Musrenbangdes tingkat desa telah dilaksanakan, banyak usulan demi usulan yang di ajukan oleh pihak pemerintah desa untuk pembangunan di wilayah desanya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Camat Benua Lima, Nina Marissa mengatakan bahwa banyak sekali usulan yang ajukan oleh pihak desa untuk pembangunan tahun 2021 mendatang. Sebab tahun ini banyak sekali anggaran yang dipangkas untuk penanggulangan Covid-19.

“Untuk dana ADD dan DD tahun ini banyak sekali yang dipangkas, karena untuk penanggulangan Covid-19,” ucap Nina Marissa, Kamis (5/11/2020).

Sehingga, kata dia, untuk pembangunan pemberdayaan dan lainya yang tertunda tahun ini, jadi pihaknya tetap memprioritaskan dan mengajukan kembali untuk tahun 2021 mendatang.

Lebih lanjut, dikatakan Nina Marissa, selanjutnya untuk dibidang peningkatan perekonomian lebih ditingkatkan lagi. Dikarenakan masih mewabahnya covid-19.

“Banyak masyarakat yang turun penghasilan, banyak masyarakat yang di PHK bagi mereka berkerja diperusahaan tambang maupun swasta,” ujarnya.

Disampaikannya, silahkan nanti buat lagi untuk tahun ini kemaren sudah ada ayam petelur. Nah, jadi kalau bisa lebih ditingkatkan seluruh peternak ayam petelur berhasil semua dan menghasilkan telur-telur yang menetas.

Dirinya berharap, agar para peternak ayam petelur lebih ditingkatkan lagi, khususnya di bidang ayam petelur dan dianggarkan lagi ayam rata-rata 2 ratus ayam, atau bisa di bidang perkebunan, itik ternak atau ternak babi silahkan.

“Tapi kita ingin meningkatkan perekonomian itu lebih diprioritaskan. Dengan harapan kita untuk memperbaiki perekonomian masyarakat,” pinta ibu camat.

Kegiatan di bidang infrastruktur pembangunan akan tetap diprioritaskan. Yang pasti jalan yang betul-betul dimanfaatkan dan dirasakan oleh warga sekitarnya.

“Entah itu, jalan usaha menuju perkebunan, ke sawah atau tempat pemandian,” pungkasnya. (SAS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: